-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Begini Klarifikasi Kepala Desa Rambu Kongga Konawe Setelah Merasa Diancam Oknum Wartawan

Kamis, 21 Maret 2024 | 22.31 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-21T15:31:34Z

 

Gambar : Tangkapan layar percakapan antara oknum tersebut dan Kepala Desa Rambu Kongga yang diterima tin SimpulIndonesia.com. (Foto/Ist).



SimpulIndonesia.com__KONAWE,— Begini klarifikasi Kepala Desa Rambu Kongga setelah diancam oknum wartawan. Kamis (21/03/2024).


Oknum media di Kabupaten Konawe diduga telah melakukan pengancaman serta diduga melakukan upaya pemerasan terhadap Kepala Desa Rambu Kongga.


Menurut Aripuddin Hado mengatakan bahwa oknum tersebut disinyalir dengan sengaja membuat berita yang tidak berdasar.


"Kemarin ada beberapa orang mengaku dari media konawe datang di rumah mempertanyakan penggunaan anggaran dana desa saya, lalu saya jelaskan tapi ada satu unit sumur bor yang saya anggarkan di dana desa afirmasi yang sampai saat ini belum selesai dikerjakan,”Kata Aripuddin dalam keterangan tertulisnya yang diterima tim SimpulIndonesia.com.


(Foto/Ist).


Aripuddin juga menambahkan persoalan sumur bor yang belum selesai dikerjakan akibat sumur bor yang di tanah pertama dibuat tersebut gagal.


“Akibat pengeboran pertama di dusun I di atas tanah wakaf warga itu gagal karena airnya kuning lalu saya bersama BPD dan warga sepakat untuk menghentikan untuk mencari titik lokasi lain dan sampai saat ini kami masih terkendala tanah wakaf untuk pengobaran selanjutnya tetapi saya masih terus lakukan mediasi utk mencari tanah wakaf apalagi tukang sumur bornya sudah ambil panjar,”Tambah Aripuddin.


Tak berhenti disitu, Aripuddin mengatakan bahwa dirinya diancam untuk dilaporkan ke Kejaksaan terkait pekerjaan tersebut.


“Setelah dijelaskan seperti di atas oknum tersebut mengancam untuk melaporkan di kejaksaan dengan dalih penyalahgunaan  anggaran dan meminta kades rambu kongga memenuhi komitmen agar berita tersebut tidak dipublilasikan,”Ujar Aripuddin Hado.


Aripuddin Hado juga menerangkan bahwa hal ini sangat ia sayangkan padahal menurutnya dirinya senang bermitra dengan teman-teman media atau pun LSM.


“Kami sangat menyayangkan hal ini, padahal kami selalu terbuka untuk bermitra baik dari media atau pun lembaga, kami berharap semoga hal ini tidak lagi terjadi,”Tutup Aripuddin Hado.


Sampai berita ini ditayangkan tim redaksi SimpulIndonesia.com masih menunggu konfirmasi dari pihak terkait, SimpulIndonesia.com juga menyiapkan hak jawab dari pihak terkait.(Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update