-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Sukses Melaksanakan Program LITERATE 6 berbahasa Inggris, Tiga Perempuan Muda ini Berbagi Tips Public Speaking

Kamis, 01 Februari 2024 | 09.36 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-01T02:36:02Z

 

LITERATE 6 "Live English Talk to Collaborate" ke 6 bertema “Public Speaking: A Very Long Journey to Reach Unstoppable Productivity” dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 27 Januari 2024 padapukul 20.00 WIB. Program bincang satu jam via instagram live yang diinisiasi oleh dua wanita produktif, Widya dan Maghadalena, merupakan ajang pengembangan diri. 


“Ada banyak hal yang ingin dicapai dengan dibentuknya program ini yang mana tujuan awal dibentuknya yaitu untuk mempraktikkan keterampilan berbahasa Inggris”, ucap Widya sang CEO Widyasatya Learning Centrum yang juga merupakan seorang dosen Bahasa Inggris Universitas Terbuka.


Maghdalena yang merupakan Founder Rumah Cahaya Sumbar menambahkan bahwa LITERATE ini membuka kesempatan berkolaborasi dan berjejaring serta membuka wawasan terkait topik-topik yang berkaitan dengan motivasi untuk terus bergerak ke depan. 


Setelah menelusuri akun Instagram @pratiwi_widrz dan @maghdalenamaghda, LITERATE dilaksanakan sekali dalam sepekan dengan teman-tema yang berbeda. Tema ini berkaitan dengan productivity dan motivation.


Beberapa tema diantaranya yaitu “Local Wisdom as An Effort to Produce A Smart Generation With Good Character”, “Time Management: The Main Key to Increase Productivity”, “Is Making Yearly Resolutions a Key Strategy for Improving Work Efficiency?”, dan “Shining Together: Motivation for Productivity”. 


Program LITERATE setiap pekannya digawangi oleh dua wanita ini disaksikan oleh followers Instagram keduanya yang tertarik untuk mendengarkan tema dan yang secara Bersama-sama ingin memngembangkan keterampilan berbahasa Inggris.


Tidak hanya membatasi dikusi berdua, program ini memberikan kesempatan kepada viewers yang ingin berdiskusi atau memberi komentar terkait tema baik secara tertulis melalui kolom komentar maupun yang ingin bergabung untuk live secara langsung.


Di beberapa kesempatan, akun ini dibanjiri pujian seperti “Cool. It’s a very useful program every week” yang dilontarkan oleh akun @meri_imoet. @senjarahmat juga pernah menyatakan pendapatnya terkait tema yang dibahas “language is a culture so need ti practice it by daily as well. Proud of you my dear”.  

Hal yang unik dari LITERATE 6 ini karena yang menjadi narasumber utama adalah seorang public speaker yang merupakan professional Master of Ceremony dan juga founder EO Dharapethakproduction. Ia adalah Mutya Quratul Aini.


Dalam pemaparannya, pemilik akun @mutyaquratulaini ini memaparkan bahwa public speaking adalah seni berbicara di depan umum dan Bersama orang banyak. Keterampilan ini membutuhkan keberanian dan motivasi yang kuat serta seni mengelola kepercayaan diri.

Iklan

×
Berita Terbaru Update