-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Simulasi Penggunaan Aplikasi Pembuatan SPJ Perjalanan Dinas Untuk Mempercepat Proses Administrasi

Jumat, 23 Februari 2024 | 17.33 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-23T11:38:40Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Inovator iCafe Gedung Pinisi, Ibu Endang Muliani menginisiasi pertemuan dan simulasi penggunaan aplikasi Smart Laperjadin (Laporan Perjalanan Dinas) yang bertempat di Cafe Gedung Pinisi lantai 3 Jumat, 23 Februari 2024.



Smart Laperjadin merupakan aplikasi terbaru untuk pembuatan SPJ perjalanan dinas yang dibuat oleh Ubayd Mantsur Tim Inovator dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Aplikasi inovatif ini dirancang untuk mempercepat dan menyederhanakan proses administrasi perjalanan dinas bagi para pegawai dan instansi terkait.


Turut Hadir dalam kegiatan ini Meryam sebagai pemateri, Husniati, endang Muliani inovator iCafe Gedung Pinisi, Nadhidah Nasaruddin verifikator SPJ bapperida, serta Para operator Lingkup Bapperida.



Sebelum kegiatan tersebut dimulai, Ibu Endang Muliani selaku Tim Inovator memperkenalkan tujuan dari pembuatan aplikasi tersebut dan diharapkan akan adanya kritik dan saran untuk pengembangan aplikasi Smart Laperjadin. Dalam acara tersebut, beberapa pegawai Bapperida diajak untuk melihat dan lebih mengenal fitur-fitur aplikasi yang telah disiapkan. 


 Para peserta diberitahukan bagaimana cara kerja dengan menggunakan aplikasi tersebut dan data apa saja yang diperlukan untuk mendukung aplikasi ini agar dapat berfungsi secara maksimal.


Salah satu fitur utama dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk secara otomatis membuat surat tugas, Kwitansi Perjalanan Dinas, Data Pengeluaran Ril, membuat surat perintah perjalanan dinas dan laporan hasil dari perjalanan dinas itu sendiri. Hal ini meminimalkan kesalahan dan memastikan keakuratan laporan SPJ yang disampaikan kepada pihak yang berwenang.


Ibu Nidha selaku pegawai dari Bapperida memberikan beberapa saran untuk kelengkapan output dari aplikasi tersebut agar isinya bisa lebih detail dan efektif.


Dalam suasana yang penuh semangat, para peserta menyambut baik inovasi ini yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi pembuatan laporan perjalanan dinas. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan proses administrasi perjalanan dinas dapat menjadi lebih cepat, mudah, dan akurat bagi semua pihak yang terlibat.

Iklan

×
Berita Terbaru Update