-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Wajah Keceriaan Sekolah Luar Biasa Saat LPPAR Wahdah Bulukumba Hadir Membumikan Literasi Al Qur'an

Sabtu, 13 Januari 2024 | 09.37 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-13T02:46:59Z

 


BULUKUMBA - Lembaga Pembinaan Anak dan Remaja (LPPAR) Wahdah Islamiyah Bulukumba menyelenggarakan acara penguatan literasi Al-Qur'an di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Bulukumba pada Jumat, 12 Januari 2024.


Acara ini menandai komitmen Wahdah Islamiyah Bulukumba dalam mendukung pendidikan agama di kalangan anak-anak berkebutuhan khusus.



Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba, Ust Jusman M, S.Pd., M.M., dan Ketua Departemen Pendidikan Wahdah Islamiyah Bulukumba, Ust Dr. Sukwan Kadir, S.Pd., M.Pd.


Puncak acara disoroti oleh materi yang disampaikan oleh Ketua LPPAR Wahdah Islamiyah Bulukumba, Ust Wahidin Nur, S.Pd.I., dengan tema Membumikan Literasi Al-Qur'an.



Dalam sambutannya, Ust Wahidin Nur menjelaskan, Program Literasi Al-Qur'an ini bukan hanya sekadar pembelajaran, tetapi juga sebuah komitmen untuk memahamkan anak-anak berkebutuhan khusus akan nilai-nilai keagamaan.


"Setiap anak memiliki potensi dan keunikan yang perlu diperhatikan dalam proses pembelajaran. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Wahdah Islamiyah Bulukumba melalui LPPAR, Wiz, Binmas Polres Bulukumba, KKG PAI SD dan MGMP PAI SMP," ungkap ust Wahidin.



Ananda Azzahra, peserta didik SLBN yang menghadapi hambatan tunanetra, membacakan ayat suci Al-Qur'an dengan penuh semangat.


"Kisah inspiratif Ananda Azzahra menunjukkan bahwa kehebatan dalam agama tidak terbatas oleh kondisi fisik, melainkan oleh semangat dan pembinaan yang tepat," ungkap Ketua Wahdah Islamiyah Bulukumba Ust Jusman M.



Kepala Sekolah SLBN Bulukumba, bapak A. Muh. Rusli MR, S.Pd.I, Gr., MM memberikan gambaran tentang kompleksitas keberagaman di sekolah ini, yang menampung peserta didik dengan 5 ketunaan berbeda, diantaranya :


1. Tuna netra

2. Tuna rungu

3. Tuna grahita

4. Tuna daksa

5. Autis.



"Acara ini memberikan pengalaman yang berharga bagi peserta didik kami untuk memperdalam pemahaman agama, sekaligus meningkatkan rasa percaya diri mereka," ungkap Kepala Sekolah SLBN 1 Bulukumba.


Salah satu momen penting dalam acara ini adalah pengumuman donasi yang diserahkan kepada Kepala Sekolah dan peserta didik.



Uang tunai untuk peserta didik SLBN dan Al-Qur'an berasal dari Muhsinin, masyarakat setia yang telah mendampingi dan berdonasi untuk kegiatan Literasi Al-Qur'an LPPAR selama 3 tahun. 


Ketua DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba, Ust Jusman M, menyampaikan apresiasi atas dukungan Muhsinin.


"Kami berterima kasih kepada Muhsinin yang telah konsisten mendukung upaya literasi Al-Qur'an di SLBN 1 Bulukumba.



Dukungan ini bukan hanya sebagai sumbangan material, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada anak-anak berkebutuhan khusus," pungkasnya.


Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi langkah awal menuju kolaborasi dan pembinaan yang lebih kuat di dunia pendidikan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk terus mendukung pendidikan agama di kalangan anak-anak berkebutuhan khusus.


Reporter: Ahmad Robbani BTKR.

Editor: Ahmad Robbani BTKR.

Fotografer: Ahmad Robbani BTKR.

Iklan

×
Berita Terbaru Update