-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Terjatuh Dari Jembatan Baturusa II, Gabungan Tim SAR Temukan Jasad Acit

Selasa, 19 Desember 2023 | 10.24 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-19T03:24:46Z


SIMPULINDONESIA.com_ PANGKALPINANG,- Prempuan yang biasa di panggil Acit warga Kelurahan Pancur Kecamatan Pangkal Balam Kota Pangkalpinang yang diduga terjun  ke sungai dari Jembatan Batu Rusa Dua Merawang Bangka pada Minggu (17/12/2023)  sekitar pukul 04.30 WIB lalu, akhir berhasil  ditemukan. 


Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Acit yang menghilang selama dua hari dengan kondisi mengapung dan dalam keadaan meninggal dunia.


Posisi jasad korban saat Ditemukan berada di perairan Selindung Pangkalpinang dengan jarak 2 Km dari lokasi kejadian. 


Menurut keterangan seorang nelayan yang sedang mencari ikan di jembatan tersebut,  dirinya sempat melihat korban terjun dari atas jembatan. 


Kejadian tersebut  dilaporkan ke pihak terkait. Laporan  ini langsung ditindaklanjuti dengan melakukan pencarian oleh tim gabungan. 


Tim gabungan pencarian korban yang dikoordinir Kantor "Search and Rescue"  (SAR) atau  Pencarian dan Penyelamatan  Pangkalpinang  bersama personel Kapal RBB 01 Pangkalpinang, Polairud Polda Babel, Tagana Babel, KPLP Damaru P-214, Bakamla Babel, Polsek Merawang, Laskar Sekaban dan para nelayan. 


"Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan korban dan mengevakuasi jasad korban menuju rumah duka di Kelurahan Pancur Kota Pangkalpinang," ungkap Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, I Made Oka Astawa kepada awak media, Senin (18/12/2023).


Dikatakannya, pihaknya  berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat langsung dslsm usaha melakukan pencarian terhadap korban. 


Oleh karena itu pihak Kantor SAR Pangkalpinang mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar dapat menjaga keluarga dengan baik dan senantiasa menjaga keselamatan bersama di mana pun berada.


Dengan telah ditemukannya  korban dalam pencarian ini,  operasi SAR pun resmi ditutup.


"Ya, dengan telah berhasil ditemukannya jasad  korban, operasi SAR resmi ditutup dan segenap unsur yang ikut membantu  kembali ke kesatuannya masing-masing," tuturnya. (Aimy).

Iklan

×
Berita Terbaru Update