-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Sejumlah Anggota Panwaslu Gantarang Awasi Kampanye di Desa Gattareng dan Bontomacinna

Senin, 04 Desember 2023 | 06.59 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-03T23:59:24Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba - Sejumlah anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Gantarang, melakukan pengawasan langsung pada kegiatan kampanye pertemuan tatap muka yang dilaksanakan salah satu Caleg DPR RI Dapil Sul-Sel 2 dari partai Demokrat, H.Zaunuddin Hasan, M.B.A.


Kampanye dilakukan di dua Desa yakni, Desa Gattareng dan Desa Bontomacinna, kecamatan Gantarang, Bulukumba, pada Minggu, (3/12/2023).


Ketua Panwaslu Kecamatan Gantarang, Munawwar kepada media ini mengungkapkan, pihaknya melakukan pengawasan kampanye di dua titik dihari yang sama, dimulai di Desa Gattareng dan dilanjutkan di Desa Bontomacinna


Untuk memastikan pelaksanaan kampanye berjalan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan dan tidak melanggar peraturan yang berlaku.


Lebih lanjut Munawwar memaparkan, lebih awal sebelum kampanye dimulai, pihaknya telah melakukan berbagi koordinasi kepada pihak pelaksana kampanye sebagai langkah pencegahan agar pelanggaran pemilu dalam tahapan kampanye tidak terjadi.


"Sebelum kampanye dimulai, lebih awal kami telah memerintahkan PKD untuk melakukan koordinasi kepada pihak pelaksana kampanye untuk tidak melibatkan pihak yg dilarang ikut terlibat, sebagai langkah pencegahan agar pelanggaran pemilu dalam tahapan kampanye tidak terjadi," ungkapnya.


"Seperti misalnya, memastikan tidak melibatkan ASN, Kepala Desa dan perangkat desa, BPD atau melibatkan anak dibawah umur, dan memastikan materi kampanye tidak memuat yang dilarang undang-undang," tambahnya.


Tidak hanya itu, lanjut kata Munawwar, Panwaslu Kecamatan Gantarang juga memberikan surat imbauan kepada pihak pelaksana kampanye, dan tidak melakukan politik uang (money politics).


"Dua duanya melakukan langkah pencegahan PKD dengan lebih awal berkoordinasi kepada pihak pelaksana kampanye dan kalau di kecamatan juga memberikan surat imbauan, dan tidak melakukan money politics," tegasnya.


Munawwar juga mengharapkan agar pelaksanaan kampanye berlangsung aman dan teratur dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.


Terpantau, pelaksanaan pengawasan kampanye diawasi langsung ketua Panwaslu Kecamatan Gantarang Munawwar, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Muhammad Ali, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Dan Penyelesaian Sengketa Hardiansyah dan dua staf lainnya, serta PKD Gattareng dan beberapa PKD lainnya.


Sejumlah aparat kepolisian Polsek Gantarang juga nampak melakukan pengamanan.

Iklan

×
Berita Terbaru Update