-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Musda ke-X, Rio Septiady Terpilih Jadi Ketua PD XXIX KB FKPPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Senin, 06 November 2023 | 08.59 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-06T02:08:19Z


SIMPULINDONESIA.com_ PANGKALPINANG -  Musyawarah Daerah ke-X Pengurus Daerah XXIX Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PD KB FKPPI Babel)  pelaksanaannya dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum KB FKPPI Pusat Dudhie M. Murod, Sabtu (4/11/2023) pagi.


Acara pembukaan yang digelar di Gedung Aula Pertemuan MAKOREM 045 Garuda Jayaberalamat komplek perkantoran Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut, dihadiri Kasrem 045/Gaya, Kolonel Inf. Marsal Denny mewakili Danrem, Kusubdit Intelkam Polda Babel, AKBP Nur Samsi mewakili Kapolda Babel


Serta  Pengurus Pusat FKPPI antara lain, Wakil Ketua Umum KB FKPPI Pusat, Dudhie. M. Murod, Sekjen KB FKPPI Pusat Anna R. Legawati, Ketua PP FKPPI atau Korter Provinsi Babel Norman S. Sontani, Wasekjen PP FKPPI Gerry Wulur, Ketua Wanita KB FKPPI Hj. Dwie Ria Wenny, Pebabri Babel, KNPI Babel, para ormas, anggota dan Pengurus Cabang FKPPI, serta para tamu undangan lainnya.


Dari hasil liputan SimpulIndonesia.com di lokasi tempat pelaksanaan Musda, agenda Musda X yang seyogya-nya  dua hari dalam pelaksanaan tersebut, ternyata  dipercepat menjadi satu hari saja.


Dalam pegelaran pemilihan Ketua yang berlangsung secara demokrasi itu, Rio Septiady terpilih sebagai Ketua PD XXIX KB FKPPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Masa Bakti 2023–2028.


Terlihat, jalannya Musda dari pagi hingga malam hari tersebut berlangsung dengan aman dan lancar. 


Dalam proses pemilihan,  ada 4 kandidat yang mencalon diri menjadi Ketua PD-KB FKPPI Provinsi Babel, yakni Andrian Samallo (Ketua PC Kabupaten Bangka Tengah), Novita Sari (Ketua PC Bangka), Rio Septiady (Ketua PC Kota Pangkalpinang) dan Rusnani (Ketua Wanita KB FKPPI Babel).


Sedang Pemilihan ketua yang dilakukan secara langsung itu,  ada 9 pemilik hak suara yang akan diperebutkan. berlangsung. Pada akhirnya, Rio Septiady terpilih sebagai Ketua PD-KB FKPPI Babel untuk memimpin  5 tahun kedepan.


Sedangkan dari hasil rapat formatur, ditetapkan  jabatan Sekretaris  Rusnani dan Bendahara Hendro Pramono Chondro.


Rio Septiady dalam sambutan singkatannya  menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah mendukung atas berlangsungnya Musda X FKPPI Babel ini, hingga terlaksana dengan sukses.


Ia berharap kiranya pengurus pusat untuk dapat memberikan informasi dan bimbingan  kepada PD XXIX KB FKPPI Babel terkait dengan organisasi. Agar kedepannya,. FKPPI yang di pimpinnya berjalan lebih baik dan berkembang.


Selain itu, menurutnya agenda Musda ini dapat dimanfaatkan sebagai momentum strategis dan menjadi wadah bagi pengurus dan anggota untuk menyatukan tekad dan semangat dalam rangka meningkatkan fungsi dan peran organisasi.


"Semoga PD XXIX KB FKPPI Babel ini, lebih  baik dan maju kedepannya. Jika ada kekurangan dalam pelaksanaan musda ini, kami mohon maaf,” tutur Rio menutup sambutannya.


Sementara itu,  Wakil Ketua Umum KB FKPPI Pusat, Dudhie M. Murod, menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada anggota PD XXIX KB FKPPI Babel yang telah melancarkan jalannya Musda ini.


Dimana telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Ketika berbagai kebijakan yang telah dibuat akan dijadikan referensi dan bahan evaluasi serta disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan dan pengembangan FKPPI.


 “Saya ucapkan selamat kepada Ketua PD XXIX FKPPI Babel yang terpilih dan dilantik bersama pengurus hari ini,” ujarnya.


Dikatakannya, Musda ini merupakan kegiatan rutin lima tahun sekali dan hari ini merupakan pemilihan ketua. Untuk itu,  diharapkan melalui Musda ini bisa membawa FKPPI lebih baik kedepannya.


Kendari demikian, Dudhie juga meminta  seusai Musda ini semua anggota FKPPI di Babel kembali bersatu lebih erat lagi.


Selain itu, ia menegaskan bahwa dalam sebulan kedepan semua e-KTA anggota FKPPI di Babel ini bisa diselesaikan oleh pengurus yang baru.


“Saya mengharapkan pengurus FKPPI Babel agar menjaga soliditas sehinggah dapat membangun sinergitas dan kerjasama dengan pemerintah daerah, serta berbagai pihak, dalam rangka peningkatan peran aktif FKPPI Babel kedepan,” ungkapnya.


Sesuai dengan tema "FKPPI Membangun Negeri" artinya,  kegiatan Musda ini merupakan kegiatan yang digelar lima tahun sekali yang menjadi amanat organisasi untuk meneruskan estafet kepemimpinan sekaligus regenerasi di organisasi. 


Kehadiran FKPPI ini merupakan organisasi yang bergerak untuk membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan, baik sosial dan lainnya di Bangka Belitung. 


"FKPPI ini rumah bersama, kita selalu ikut serta membantu masyarakat di Babel baik dalam kegiatan sosial, bencana dan sebagainya," imbuh Dudhie.


Disisi lain, ia berpesan bahwa dalam menghadapi Pilpres, Pilkada 2024 nanti tidak berpihak kemanapun  dan netral. 


 "Dalam menghadapi Pilpres, Pilkada 2024 nanti tidak berpihak kemanapun  dan netral.  Kita akui bahwa anggota kita tersebar di semua partai," tukasnya seraya menambahkan agar kepengurusam yang akan datang bisa membawa FKPPI lebih baik di mata masyarakat.


Ia  berharap, pelaksanaan Musda ke-X dapat menghasilkan program yang mendukung tercapainya tujuan organisasi, sekaligus mengevaluasi program kerja pada tahun sebelumnya, sehingga dapat mengoptimalkan efektifitas pelaksanaan tugas dan kegiatan FKPPI di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.


Mampu menghasilkan pengurus baru yang amanah, kredibel dan akuntabel, sekaligus memantapkan visi dan misi organisasi yang dituangkan dalam rencana program kerja masa bakti berikutnya.


Sementara itu disaat acara pembukaan, dirinya  juga membacakan   sambutan Ketua Umum FKPPI Pusat Ponco Sutowo.  Dalam sambutannya Ketua Umum meminta  setiap anggota dan kader organisasi FKPPI harus mampu menunjukan serta meningkatkan semangat bela negara di setiap lapisan masyarakat Indonesia.


Pengurus FKPPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar menjaga soliditas sehingga dapat membangun sinergitas dan kerjasama dengan pemerintah daerah, serta berbagai pihak, dalam rangka peningkatan peran aktif FKPPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kedepan.


Mampu menghasilkan pengurus baru yang amanah, kredibel dan akuntabel, sekaligus memantapkan visi dan misi organisasi yang dituangkan dalam rencana program kerja masa bakti berikutnya,” harap 


“Saya mengajak seluruh kader FKPPI untuk seyogyanya mampu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa, bukan hanya sekedar menghafal butir-butir Pancasila,” ajak Murad meniru ucapan Ketua Umum.


Kehadiran FKPPI ini merupakan organisasi yang bergerak untuk membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan, baik sosial dan lainnya di Bangka Belitung. 


"FKPPI ini rumah bersama kita ikut membantu masyarakat di Babel baik dalam kegiatam sosial, bencana. Dan dalam menghadapi Pilpres, Pilkada 2024 nanti tidak berpihak dan kita netral dan anggota kita tersebar di semua partai," ujarnya. (Aimy).

Iklan

×
Berita Terbaru Update