-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Dukung Kinerja PT Timah Tbk, Direktur MIND ID Kunjungan Kerja Ke Bangka Belitung

Kamis, 09 November 2023 | 10.27 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-09T03:32:59Z
SIMPULINDONESIA.com_ PANGKALPINANG -  Holding Industri pertambangan MIND ID terus berkomitmen untuk mendorong kinerja anak usaha agar tumbuh pesat. Hal ini juga dilakukan oleh MIND ID kepada PT Timah Tbk. 

Ditengah kondisi iklim pertimahan dalam negeri dan tantangan global yang berdampak terhadap kinerja PT Timah Tbk, Direktur MIND ID Hendi Prio Santoso melaksanakan kunjungan kerja ke PT Timah Tbk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (05/11/2023). 

Kunjungan kerja Direktur Utama MIND ID ini, dalam rangka memberikan dukungan terhadap upaya internal perusahaan dalam melakukan perbaikan yang berorientasi pada kinerja, memetakan potensi bisnis baru, dan road map dalam pengelolaan mineral ikutan PT Timah Tbk. 

"Industri timah global saat ini sangat fluktuatif. Sebagai Holding tentunya kita rutin melakukan pembinaan kepada anggota holding termasuk PT Timah Tbk dalam rangka perbaikan internal perusahaan yang berorientasi pada peningkatan kinerja," ucap Hendi. 

Ia mengatakan, untuk menghadapi tantangan ini, PT Timah Tbk harus melakukan penguatan manajemen, produksi, operasional, termasuk pola pengamanan IUP Perusahaan. 

Selain itu, lanjutnya juga menjalin sinergitas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pasalnya, dukungan dari stakeholder sangat dibutuhkan untuk mewujudkan perbaikan kinerja yang berorientasi kepada peningkatan kontribusi kepada negara.

"Mohon dukungan dari Forkompinda di Babel. Mungkin ke depan akan banyak penyesuaian yang dilakukan. Ini tujuannya agar bisa menjadi preseden baik di masyarakat, peningkatan kontribusi kepada negara dan pengelolaan sumber daya timah yang berkelanjutan," harap Hendi meminta.

Senada, Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal mengatakan, kunjungan Direktur Utama MIND ID sebagai bentuk pendampingan dan memberikan motivasi kepada management dan karyawan untuk meningkatkan kinerja.

"Ini merupakan kunjungan rutin yang dilakukan management MIND ID. Sebagai anak usaha tentunya sesuatu yang biasa mendapatkan," kata 
Ahmad Dani Virsal.

Saat ini tengah berupa keras untuk meningkatkan kinerja perusahaan dengan melakukan efisiensi di seluruh lini bisnis. Meningkatkan produksi baik dari tambang darat dan laut. 

"Kita juga berharap dukungan dari semua pihak, agar ekosistem pertambangan timah berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku. PT Timah Tbk dapat berkontribusi bagi negara," tukas nya.

Sementara itu, Pj Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu saat bertemu dengan Direktur Utama MIND meyakinkan jika Forkopimda di Babel memiliki komunikasi yang baik, dan cenderung kompak dalam menangani berbagai hal, termasuk persoalan pertimahan. Untuk itu, Pemprov Kepulauan Bangka Belitung siap mendukung regulasi pemerintah.

"Pemda dan Forkopimda di Bangka Belitung sangat kompak, saling membantu satu sama lain. Kami menyelesaikan masalah tidak selalu formal," kilahnya seya nenyebut Hadirnya Bapak di sini tentunya menambah erat komunikasi. 

Disisi lain ia menyebutkan pihak Pemprov membantu, kondisinya memang sedang sulit. Siap mendukung apa yang menjadi regulasi pemerintah.

Sebagaiman katanya dikutip dari laman pemberitaan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Aimy).

Sumber: Humas PT Timah Tbk, 
Publisher: KBO Babel

Iklan

×
Berita Terbaru Update