-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Silaturrahim ke Pembangunan Al Insyirah, Kakankemenag Bulukumba H. Misbah: Kesuksesan itu Diciptakan

Sabtu, 23 September 2023 | 21.20 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-25T21:07:28Z
[batik biru] Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba H. Misbah, S.Ag., MA

SimpulIndonesia.com, BULUKUMBA
– Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba H. Misbah, S.Ag., MA berkunjung kelokasi Pembangunan masjid dan pondok pesantren Al Insyirah (PPI) Tanggul Kel. Tanah Lemo pada Jum’at 22 September 2023.

Dalam kunjungan ia didampingi oleh Kepala KUA Kec. Bontobahari H. Amri Syam dan Kepala TU Lapas kelas II A Bulukumba Darwis Syam.

 

Kesempatan tersebut H. Misbah memberikan motivasi kepada segenap panitia pembangunan.

 

“Kesuksesan tidak ditemukan tetapi diciptakan,” kata H. Misbah.

 

“Itulah sebabnya salah satu makna kita menciptakan, pondasi didepan ini sudah ada, ini salah satu isyarat bahwa ada kehidupan disini, kehidupan agama,” terangnya.

 

Nah, untuk mendorong dalam menciptakan kesuksesan itu, H. Misbah menjelaskan beberapa hal.

 

Pertama, Hasrat kita untuk memulai sesuatu, apa yang dilakukan oleh Ust Halim saya kira ini salah satu langkah awal bahwa untuk membangun pondasi itu tidak mudah, karena orang yang membangun pondasi apapun itu berarti punya perencanaan yang lebih jauh kedepan.

 

“Kenapa demikian? karena kita tidak mau pada peletakan batu pertama sekaligus batu terakhir, kita ingin itu berlanjut,” kelakar H. Misbah.

 

Kedua, pesantren ini nantinya unik karena lokasinya berada di pinggir Pantai, kalau dipinggir pantai kehidupan pasti ada, karena ada ikan, mesti kita harus berkolaborasi dengan para pencari ikan.

 

Ketiga, butuh publikasi secara massif bahwa dikelurahan ini (Tanah Lemo, red) akan ada pondok pesantren.

 

Keempat, perlu ada dukungan bahwa yang Namanya rencana Panjang, rencana besar, itu tidak dimulai dari hal-hal besar tapi dimulai dari yang kecil-kecil.

 

Dan kelima kata H. Misbah, ada struktur pengurus yang jelas hingga saatnya nanti penerimaan santri baru ada daya Tarik bagi calon santri atau para orang tua calon santri.

 

“Dan penting untuk ditonjolkan itu pada bidang dakwah untuk anak-anak santri, karena bagi orang tua ketika ia melihat anaknya mampu tampil dihadapan orang banyak, itu suatu kebangganaan dan juga menjadi daya tarik, tapi itu semua adalah proses,” harap mantan Kakankemenag Luwu Timur ini.

Bersamaan dengan itu, kepala Kemenag Bulukumba dibersamai juga dari rombongan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kec. Bontobahari dan sebanyak 10 orang santri Ponpes Al Mutahabbun Benjala.

Iklan

×
Berita Terbaru Update