-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati 10 Muharram di Masjid Agung Bulukumba, Cahaya Islami Gelar Pengajian, Peduli Kaum Dhuafa hingga Siapkan Bukber

Sabtu, 29 Juli 2023 | 21.49 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-29T14:59:07Z
SimpulIndonesia.com, BULUKUMBA
-- Memperingati 10 muharram 1445 H Komunitas Cahaya Islami Bulukumba menggelar pengajian di Masjid Agung Bulukumba pada Jum’at 28 Juli 2023 bakda ashar.

 

Beberapa kegiatan yang dilakukan Cahaya Islami, mulai serahkan bantuan ke masjid agung Bulukumba sebesar Rp. 7 juta, peduli kaum dhuafa, pembacaan Qs. Yasin, dzikir bersama, lanjut tausiah.

 

Kemudian menyiapkan hidangan buka bersama (bukber) bagi yang berpuasa asyura (10 muharram) bersama Rumah Makan Bersama (RMB) hingga ratusan porsi.

Tausiah atau kuliah tujubelas menit (kultum) diisi oleh penceramah dari Penyuluh Agama Kementerian Agama Kab. Bulukumba Abd. Halim Amsur yang juga sekretaris Masjid Agung Bulukumba.

Hj. Husniar yang memandu jalannya kegiatan mengatakan bahwa alhamdulillah tidak terasa kebersamaan kita semua di Cahaya Islami yang ke 3 tahun dan bertemu Kembali dengan agenda 10 Muharram.

 

“Ini merupakan agenda rutin setiap 10 muharram dan hari ini kita laksanakan di masjid agung Bulukumba ini, dan semoga Panjang umur kita Kembali bertemu dengan 10 muharram tahun depan, aamiin,” harap mantan Camat Ujung Loe ini.

 

“Dari bunda-bunda shalihah di Cahaya Islami melakukan berbagai kegiatan dengan menyambut keberkahan bulan muharram khususnya 10 muharram ini,” jelasnya. 


"Alhamdulillah jazakallah karena didatangkan catering  tidak banyak orang seperti kalau buka puasa di bulan ramadhan, Alhamdulillah di 10 Muharram ini orang yang berkemampuan digerakkan hatinya untuk membersamai kegiatan berbagi di kegiatan komunitas Cahaya Islami semoga kedepannya lebih bermanfaat lagi. Aamiin Ya Rabbal Aalamin," via WhatsApp Nuraeni kepada SimpulIndonesia.com.


Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk kalangan sesama Komunitas Cahaya Islami dan turut dihadiri oleh penyuluh agama KUA Kec. Ujung Bulu Hj. Nuraeni, S.Pd.I

Iklan

×
Berita Terbaru Update