-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Launching Markas Tahsin dan Tahfidz Al Jannah Panrita Yasmin, Pengurus HDMI: Mari Berkolaborasi untuk Pembinaan Al-Qur'an

Jumat, 21 Juli 2023 | 16.53 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-21T09:53:45Z

SimpulIndonesia.com, Bulukumba -- Pengurus Himpunan Da'i Muda Indonesia (HDMI) Kab. Bulukumba Ust Amrul Abu Khair, S.Pd menghadiri soft launching perdana Markas Tahsin dan Tahfidz Al Jannah Yayasan Panrita Yasmin Bulukumba pada Kamis, 20 Juli 2023.

 

Dindampingi Ustadz Alfan Nur yang juga pengurus HDMI Bulukumba, Amrul menyampaikan selamat dan sukses untuk kegiatan mulai dari Panrita Yasmin berupa launching sebagai tanda resminya membuka program tahsin dan tahfidz.

 

"Kehadiran dari Panrita Yasmin akan menjadi wadah bagi generasi pembinaan keagamaan khususnya pembelajaran Al-Qur'an," jelas Amrul.

 

"Mari berkolaborasi untuk pembinaan Al-Qur'an di bumi yang dijuluki Panrita Lopi ini," ajak Amrul.

 

Ditambahkan oleh Ketua Yayasan Panrita Yasmin Ilyas Amsur pendaftaran masih terbuka hingga kouta terpenuhi, 10 atau 15 orang.

 

Ditanya tentang apa saja keistimewaan dari lembaga yang baru dilaunching, Ilyas mengatakan, kami menawarkan beberapa keistimewaan sehingga memilih di Markas Tahsin & Tahfidz Al Jannah adalah, Belajar dari asas sebutan huruf dan tajwid dengan benar, bimbingan sehingga bisa membaca al Qur'an dengan betul dan fasih dan bimbingan dari guru yang berpengalaman

 

Adapun materinya lebih lanjut Ilyas Amsur menjelaskan, mulai Iqra - Al Qur'an Dasar, Tahfizh al Qur'an Juz 30 & Juz 1, Tahsin al Qur'an, Tilawah al-Qur’an dan Pengajian Bertalaqqi.

 

“Untuk waktu belajarnya mulai pukul 13.30 Wita sd selesai, mulai Senin sampai kamis,” terangnya.

 

Kegiatan ini dihadiri ratusan tamu undangan, sejumlah pimpinan pondok pesantren, pimpinan rumah Tahfidz Al Qur'an, pengurus masjid, kepala unit TKA TPA serta tokoh masyarakat.

 

Markas tahsin dan tahfidz Al Jannah menjadi bagian dari binaan dewan pengurus kelurahan badan komunikasi pemuda dan remaja masjid Indonesia (DPKel BKPRMI) Kel. Caile.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua DPKel BKPRMI Caile Abd. Halim Amsur kepada simpulindonesia.com.

 

"Akan mensupport sepenuhnya Markas Tahsin dan Tahfidz Al Jannah ini yang merupakan binaan Bkprmi," kata Halim Amsur.

 

Bagi Bkprmi Caile, kata Halim Amsur ini merupakan lembaga pertama yang dibina langsung oleh Bkprmi Caile.

Iklan

×
Berita Terbaru Update