-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Napabalano Gelar Kejuaraan HIPPMANAB CUP 2023

Senin, 17 Juli 2023 | 12.18 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-17T07:44:48Z

Gambar : Kegiatan HIPPMANAB Cup Tahun 2023. (Foto/Tim).


SimpulIndonesia.com__SULTRA,— Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Napabalano sukses gelar kejuaraan HIPPMANAB CUP Tahun 2023, Senin (17/07/2023).


Kejuaraan tersebut bertajuk "Dengan olahraga mari rawat silahturahmi, junjung tinggi sportivitas, kembangkan potensi minat dan bakat sepak bola".


Diketahui kegiatan kejuaraan HIMPPMANAB di selenggarakan di lapangan Laskar Napabalano Tampo Napabalano. Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara.


Sebanyak 20 tim dari 3 kecamatan yang berbeda, yaitu Kecamatan Napabalano, Kecamatan Lasalepa, dan Kecamatan Towea, yang ikut berkompetis pada kegiatan kejuaraan sepak bola ini.


Kepada wartawan Ketua panitia, Muh. Sapta Aswandy dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tang diselenggarakan tersebut merupakan program kerja kedua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Napabalano.


"Kejuaraan HIPPMANAB CUP adalah bagian dari program kerja Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Napabalano tahun 2023, kegiatan ini merupakan program kerja kedua yang di selenggarakan di Napabalano setelah pembakaran obor pada malam takbiran lebaran idul Fitri 1444 hijriah,”Katanya dalam keterangan tertulisnya.


Sapta Aswandy juga menerangkan persiapan kegiatan kejuaraan HIPPMANAB CUP ini.


“Kegiatan HIPPMANAB CUP kurang lebih 3 bulan persiapannya, mulai dari bulan April-juli 2023  dan Alhamdulillah hari ini di Mulai,”Terangnya.



Gambar : Istimewa. (Foto/Tim).


Ketua Panitia itu pun bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dengan kerja keras dan support dari pengurus hingga senior.


“Kegiatan ini berangkat daripada inisiatif seluruh pengurus HIPPMA-NAB yang di bantu secara moril oleh senior senior untuk memaksimalkan segala bentuk persiapan agar kegiatan ini bisa terselenggara, selain dari pada bantuan moril kegiatan ini bisa terselenggara karena kerja keras panitia pelaksana dan beberapa sponsorhip, donatur serta media partner,”Ungkap Muh. Sapta Aswandy.


Diketahui ada beberapa sponsor yang menjadi pendukung dalam kegiatan ini seperti, apotek harfan, toko Izul, kios erlin, sr sport Kendari, unlimited Coffee, asrama adinda, toko fatur, TNI napabalano, simpulIndonesia.com, rolgrafi, info wuna, sultraline. Id, avista dan beberapa donatur yang tidak ingin di sebutkan namanya.


Sabtu, 14 Juli 2023. Kejuaraan HIPPMANAB CUP resmi di mulai dan di buka oleh Bapak Aris S.Pd., M.Si. selaku Camat Napabalano. Pembukaan kegiatan ini di hadiri oleh Camat Napabalano, Kapolsek Tampo, Danramil Tampo, Ketua PPK Kec. napabalano, seluruh perwakilan peserta dan Masyarakat Napabalano.


Camat Napabalano mengapresiasi pengurus HIPPMANAB yang telah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif.


"Apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus HIPPMANAB yang telah menyelenggarakan kegiatan positif seperti ini, kejuaraan HIPPMANAB CUP adalah bukti bahwa pemuda, pelajar dana mahasiswa dari kecamatan napabalano ada generasi yang kreatif, pruduktif dan memiliki tanggung jawab moril kepada masyarakat dan wilayah napabalano. Karena hari ini kita telah di buatkan kegiatan yang bisa menghibur selama kurang lebih 1 bulan,”Kata Camat Napabalano dalam sambutannya.


Camat Napabalano juga menambahkan bahwa ini sdalah ajang silaturahmi diantara tiga kecamatan. 


“Ini adalah bagian dari merawat silahturahmi antara 3 kecamatan yaitu Napabalano Raya yang dulunya sebenarnya Napabalano, Lasalepa, dan Towea ini adalah 1 kecamatan yaitu kecamatan napabalano saja, tetapi karena perkembangan zaman dengan jumlah penduduk yang terus bertambah serta wilayah yang begitu luas, maka terpaksa kita semua di bagi menjadi 3 kecamatan."Tambahnya.


Kejuaraan HIPPMANAB CUP Tahun 2023 di ikuti oleh 20 Tim. 14 tim dari Napabalano, 2 tim dari lasalepa, dan 4 tim dari Towea Yang akan berlangsung kurang lebih selama 1 bulan. Adapun total hadiah adalah sebesar Rp. 10.000.000 Juta. Yang nantinya akan di alokasikan untuk Juara 1, juara 2, Juara 3, Pemain terbaik dan Top Score.


Kapolsek Tampo dalam himbauannya mengatakan bahwa keamanan dalam kegiatan sepak bola harus mengedepankan keamanan.


"Kegiatan sepak bola adalah kegiatan yang banyak peminatnya di kalangan masyarakat. Tapi terlepas dari itu biasanya kegiatan ini sering terjadi perselisihan baik itu dari pemain, official bahkan para suporter, maka dari itu saya berharap keamanan kejuaraan HIPPMANAB CUP tahun 2023 ini bisa kita jaga bersama. Bukan hanya dari TNI/Polri tapi juga dari panitia pelaksana, seluruh peserta kejuaraan dan juga seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Napabalano, Lasalepa dan Towea,”Imbuhnya.


Kapolsek Tampo juga menyampaikan bahwa kegiatan tereebut dapat menjadi momentum untuk mendekatkan kekeluargaan antar tiga kecamatan ini.


“Kegiatan ini adalah bukan hanya sebagai setiap peserta berlomba-lomba untuk menjadi juara. Karena sejarah wilayah mengatakan bahwa napabalano, lasalepa, dan Towea pernah menjadi satu kecamatan tetapi hari ini sudah di bagi menjadi 3 kecamatan yang berbeda, maka momentum ini bisa dijadikan sebagai wadah untuk menjaga kekeluargaan kita semua."Imbuhnya.


Selain Kapolsek, Danramil Tampo juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia.


"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana yang sudah mengundang dan mempercayakan kepada kami untuk terlibat dalam kegiatan ini sebagai tim keamanan. Seperti apa yang di sampaikan oleh Kapolsek tampo, TNI/Polri tidak cukup untuk mengkoordinir semuanya, maka kami berharap kepada seluruh masyarakat dan menghimbau seluruh peserta yang mengikuti kejuaraan ini untuk menjunjung tinggi sportivitas dan profesionalitas agar kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses sesuai dengan keinginan kita bersama,”Jelas Danramil.


Perlu di ketahui HIPPMA-NAB adalah sebuah lembaga yang menjadi wadah untuk berkumpulnya seluruh pemuda, pelajar dan mahasiswa dari kecamatan napabalano Kabupaten Muna yang akan membentuk kader kader pruduktif untuk meraih cita cita dan tujuan berorganisasi. 


HIPPMANAB diketahui berdiri sejak tahun 1999 sampai dengan hari ini yang bernaung di kota Kendari dan kecamatan napabalano.


Ketua Umum HIPPMANAB Periode 2023-2024 Ayub Zulkisman menyampaikan dalam sambutannya, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepda seluruh elemen yang telah mendukung kegiatan tersebut.


"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Selain daripada merealisasikan program kerja kami, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi minat dan bakat pencinta sepak bola, menemukan bibit baru di dunia olahraga Agar bisa menjadi pemain bola yang hebat dan mampu untuk berkompetisi di tingkat kejuaraan yang lebih besar lagi. Apalagi napabalano, lasalepa dan Towea ini, terkenal juga karena sepak bolanya maka generasi pemain sepak bolanya tidak boleh putus. Karena sepak bola juga bisa menjadi tempat untuk mendapatkan hidup yang sejahtera ketika kita ingin betul betul serius, Maka bakat bakat ini perlu kemudian kita cari dan dikembangkan semaksimal mungkin,”Ujarnya.


Ketua HIPPMA-NAB juga mengatakan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan ini.


“Apresiasi secara khusus kepada seluruh panitia pelaksana yang sudah merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini dengan se kreatif mungkin, sekaligus mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam kegiatan ini Masi terdapat beberapa kekeliruan yang di buat oleh panitia, sebagai manusia yang tidak luput dari salah dan dosa kami sadar hal itu tidak bisa kami hindari Maka kami berharap kepada seluruh peserta di kejuaraan HIPPMANAB CUP Tahun 2023 ini dapat mengerti dan memaklumi hal tersebut,”Katanya.


Ketua Umum HIPPMANAB juga berharap kedepan bisa melaksanakan kegiatan kejuaraan yang lebih besar lagi.


“Harapan kami kegiatan ini bisa kita sukseskan bersama sama bukan hanya panitia tetapi juga seluruh elemen pemerintah, TNI/Polri dan juga seluruh masyarakat, apabila kejuaraan HIPPMANAB CUP tahun 2023 ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang tidak di inginkan maka ada kemungkinan untuk kami membuat kejuaraan yang lebih besar lagi,”Tutupnya.(Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update