-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Sambut HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Bangka Barat Bersihkan Rumah Ibadah

Senin, 12 Juni 2023 | 12.17 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-12T05:17:42Z


SimpulIndonesia.com_ Bangka Barat- Jelang HUT  Bhayangkara ke - 77 tanggal 1 Juli 2023, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mulai dari tingkat pusat hingga daerah mulai melakukan berbagai kegiatan.


Kegiatan ini terhitung dimulai  sejak tanggal 1 Juni 2023 sampai puncak peringatan di tanggal 1 Juli mendatang. Kegiatan meliputi bansos, bersih-bersih tempat ibadah hingga sampai berbagai perlombaan.


Terkait dengan hal tersebut, Polres Bangka Barat juga  menggelar aksi kegiatan Bersih-bersih rumah Ibadah dan Bakti Sosial (Baksos)di wilayah hukumnya.


Selain Bakti Sosial, polisi juga memberikan bahan pokok berupa beras dan bahan pokok lainnya kepada masyarakat yang berhak menerimanya di wilayah setempat.


Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK mengatakan  rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara6 diutamakan kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan dan bermanfaat bagi masyarakat, termasuk pembersihan tempat ibadah ini.


"Kegiatan Baksos membersihkan rumah rumah ibadah yang di laksanakan oleh personel Polres Bangka Barat dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77,"  ungkap Catur Prasetiyo dalam liris ada Jumat,  (09/06/2023).


Kerja bakti yang dilaksanakan itu yakni di Masjid Al-Huda, Masjid Jami, Masjid Baitul, Gereja HKBP, dan Kelenteng Kung Fuk Miau, Mentok dan Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.


"Personel kami langsung membersihkan tempat ibadah di lingkungannya. Dan kami juga memberikan sedikit bantuan sosial bagi masyarakat dalam rangka  HUT ke-77 Bhayangkara," tutur Catur Prasetiyo


Kegiatan ini juga untuk mencerminkan semangat gotong royong dalam menjaga keharmonisan dan kedamaian di wilayah hukum  Polres Bangka Barat. 


Disisi lain dirinya juga berterimakasih ke semua pihak ikut berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut. Semoga kegiatan yang di gelar ini dapat dan bermanfaat bagi masyarakat.


Sementara itu, salah seorang  Pengurus Masjid Jami Mentok Kabupaten Bangka Barat, Caca dalam kesempatan ini mengapresiasikan kegiatan baksos pembersihan tempat ibadah yang dilakukan oleh Polres Bangka Barat dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77.


"Saya mewakili pengurus Masjid Jami mentok mengucapkan7 banyak  terima kasih pada Polres Bangka Barat yang telah melaksanakan bersih-bersih tempat ibadah. Semoga ini menjadi amal ibadah dan selalu Istiqomah. Semoga kepolisian khususnya Polres Bangka Barat semakin dekat dengan masyarakat " tutur Caca kepada awak media, Sabtu (10/06/2023).

   

Hal senada juga disampaikan salah satu pengurus rumah ibadah gereja HKBP, Pendeta VER Sipahutar.  Dalam kesempatan ini mengapresiasikan kegiatan baksos pembersihan tempat ibadah yang dilakukan oleh Polres Bangka Barat.


"Kami dari pihak gereja mengucapkan apresiasi atas kegiatan bakti sosial bersih rumah ibadah yang dilaksanakan oleh Polres Bangka Barat dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 semoga Polri semakin jaya," ujar Pendeta VER Sipahutar.


Setidaknya,  HUT  Bhayangkara ke-77 sebagai momentum untuk kembali meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, dengan cara mendekatkan diri dengan masyarakat.


Selain itu,  bisa untuk meyakinkan publik bahwa Polri selalu berkomitmen untuk terus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sesuai dengan amanat UU Dasar 1945 Pasal 30 ayat (4).


“Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai alat negara yang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bertugas melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, serta menegakkan hukum”.(Aimy).

Iklan

×
Berita Terbaru Update