-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

​Delegasi BEM FIB UHO Ikut Serta Sukseskan Kongres ILMIBSI yang ke-XIII yang Digelar di Universitas Balikpapan, Kalimantan Timur

Kamis, 01 Juni 2023 | 22.53 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-01T15:53:33Z

Gambar : Rahman (Kanan), Alman Alifin (Tengah), Vivi Arlita (Kiri) Delegasi BEM FIB Universitas Halu Oleo yang mengikuti kongres ILMIBSI ke-XIII.


Simpulindonesia.com__KALTIM,— Kongres Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya se-Indonesia (ILMIBSI) yang ke-XIII pada Sabtu (27/05/2023) yang bertemakan Reintegrasi Gerak ILMIBSI dalam Progresifitas Kebudayaan di Indonesia dan IKN Nusantara, sukses dilaksanakan di Universitas Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (01/05/2023).


Alman Alifin sebagai ketua karateker pada kongres ini sekaligus Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakuktas Ilmu Budaya Universitas Halu Oleo mengungkapkan dalam sambutannya.


"Kami sangat bersyukur dan bangga telah dipercayakan sebagai Ketua Tim Karateker pada kongres ILMIBSI yang KE-XIII ini,”Kata Alman.


Alman Alfin menjelaskan bahwa ini merupakan kehormatan serta kepercayaan kepada dirinya.


“Sebab kegiatan ini merupakan kehormatan serta kepercayaan yang harus di emban karena hadirnya kita semua di sini bukan atas nama individu tetapi atas nama lembaga yang harus di jaga marwahnya,”Jelasnya.


Alman berharap ILMIBSI dapat menjadi wadah untuk mengembamkan potensi kebudayaan yang dimiliki indonesi.


"Harapannya ILMIBSI bisa menjadi wadah untuk mengembangkan potensi kebudayaan yang dimiliki Indonesia dalam menghadapi interaksi budaya antarbangsa yang tidak bisa dinafikan hingga masa yang akan datang, serta dari pada itu, saya berharap kita semua bisa menjadikan ILMIBSI sebagai lembaga yang tidak hanya berimpact positif terhadap anggotanya tetapi juga untuk masyarakat bahkan berkontribusi untuk  memajukan bangsa dan negara dalam kapasitas dan potensi kebudayaan,”Harap Alman.


Alman juga menambahkan bahwa forum ini adalah forum tertinggi serta memilik anggota sebanyak 62 lembaga.


"Sebagai forum tertinggi yang memiliki anggota 62 lembaga mahasiswa Ilmu Budaya & Sastra se-Indonesia  dari wilayah 1 sampai wilayah 5, harapannya kongres ini tidak hanya sebagai wadah untuk bisa bersilahturahmi antar lembaga dari sabang sampai merauke atau hanya sebatas mengikuti event nasional tetapi mari secara kolektif kolegial kita semua yang ada disini bisa melahirkan koordinator pusat yang bisa membuat ILMIBSI sebagai lembaga nasional yang produktif,”Harap Alman.


Diketahui dalam kongres nasional Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya & Sastra Se-Indonesia yang ke XIII tersebut, melahirkan kordinator pusat periode 2023-2024 atas nama Muhammad Arsyi Haykal sekaligus domisioner Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia periode 2022.(Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update