-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Bangun Sinergitas Antar Mahasiswa, DPC KMN Gowa dan Kota Makassar Rayakan Harlah KMN yang Ke 6 Tahun Seiring Harlah Pancasila

Kamis, 01 Juni 2023 | 10.27 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-01T03:27:14Z


Foto: Kolaborasi DPC KMN Gowa dengan DPC KMN Kota Makassar Meriahkan Perayaan Harlah KMN ke 6 Th


SIMPULINDONESIA.COM_ MAKASSAR--  (1/5/23) DPC KMN GOWA dan DPC KMN KOTA MAKASSAR dengan bangga melakukan kolaborasi yang luar biasa dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kesatuan Mahasiswa Nusantara (KMN) yang ke-6 tahun.


Acara ini diadakan seiring dengan perayaan Hari Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2023. Dengan tema "Sinergitas Merangkul Perbedaan, Merawat Persatuan Nusantara Berpancasila,"dengan tujuan untuk mendorong semangat persatuan dan kesatuan di antara mahasiswa Nusantara dengan menghargai perbedaan yang ada di dalamnya. 




Kepada Media Simpulindonesia.com, Kabid Media dan Informasi DPC KMN Gowa Menyampaikan bahwa, Melalui kolaborasi ini, kami ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa persatuan adalah kekuatan, dan keberagaman adalah harta bangsa yang harus dijaga dan diperkokoh.


"Acara ini akan menjadi momentum penting untuk merayakan perjalanan KMN selama enam tahun dalam mewujudkan persatuan dan kerjasama antar-mahasiswa di seluruh Nusantara. Kolaborasi antara DPC KMN GOWA dan DPC KMN KOTA MAKASSAR merupakan contoh nyata sinergi dan kebersamaan dalam mencapai tujuan tersebut." jelas Kabid Media dan informasi melalui rilisannya.


Sementara Sakti Akmar selaku Ketua Umum DPC KMN GOWA dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas capaian Kesatuan Mahasiswa Nusantara yang telah berusia 6 tahun.

 

"Melihat Kesatuan Mahasiswa Nusantara melewati perjalanan yang penuh dengan tantangan, namun semangat kebersamaan dan persatuan selalu membawa langkah maju. Melalui tema 'Sinergitas Merangkul Perbedaan, Merawat Persatuan Nusantara Berpancasila."Pungkasnya


Dalam Kesempatan itu juga, Sakti Akmar Mengajak Seluruh Mahasiswa untuk menjaga persatuan dan Memperkuat hubungan antar wilayah.


"KMN ingin mengajak seluruh mahasiswa untuk terus menjaga persatuan dan memperkuat hubungan antarwilayah. "berkolaborasi, berbagi ide, dan menghormati perbedaan agar Indonesia semakin kuat dan berdaya."Ujarnya




Lanjutnya, Sejak didirikan, Kesatuan Mahasiswa Nusantara telah berada di garis depan dalam mempromosikan harmoni dan kolaborasi di antara mahasiswa dari berbagai latar belakang di seluruh Nusantara. 


"Kami teguh meyakini bahwa kekuatan bangsa kita terletak pada persatuan, yang dibangun di atas pilar-pilar Pancasila. Oleh karena itu, Kehadiran KMN bertujuan untuk merangkul perbedaan dan merayakan karakteristik unik yang menjadikan Nusantara sebagai wilayah yang hidup dan kaya budaya." tutur Sakti Akmar 


Perayaan ulang tahun ini ditandai dengan serangkaian acara dan kegiatan yang dirancang untuk mempromosikan dialog, pemahaman, dan solidaritas di antara mahasiswa Indonesia.(Red)


Citizen reporter:  Andri Maulana 

Iklan

×
Berita Terbaru Update