-->

Notification

×

Iklan

Iklan

WORKSHOP UMKM Universitas Handayani Makassar! Kolaborasi Lembaga Dakwah Kampus FKMI X MAINFORAKSI

Minggu, 28 Mei 2023 | 13.35 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-28T06:35:49Z

 


MAKASSAR - Sebanyak 15 Mahasiswa menjadi peserta dalam Workshop UMKM yang dilaksanakan oleh Lembaga Dakwah Kampus Forum Komunikasi Mahasiswa Indonesia berkolaborasi dengan Manajemen Informasi Komperisasi Akuntansi Universitas Handayani Makassar (Ahad, 28 Mei 2023).


Menghadirkan Resky Suganda, S.Pt selaku pemateri dan founder Ganda Satwa Jayaindo, perusahaan di bidang Industri Peternakan (Unggas) yang menyediakan berbagai kebutuhan olahan daging ayam, Karkas dan frozen food.




Dalam materinya, Resky memaparkan fakta bahwa kewirausahaan menjadi salah satu konsen pemerintah saat ini terlebih sejak pandemi covid pelaku UMKM mampu survive dalam menghadapi PSBB.


"UMKM menjadi penyerap tenaga kerja terbesar, yakni lebih dari 70%. UMKM juga sangat strategis untuk mengatasi pengangguran di Indonesia, apalagi dengan kemajuan teknologi aaat ini yang memungkinkan pelaku UMKM untuk promosi dan melakukan penjualan lebih mudah entah melalui sosial media maupun marketplace," ujarnya.



Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, bapak Ir. Mirfan, S.akom., M.T., M.Kom., IPM., ASEAN Eng. berharap agar civitas akademika melakukan kegiatan pembekalan enterpreneurship secara continue.


"Saya pribadi selaku warek 3 bidang kemahasiswaan berharap bagaimana Mahasiswa yang ikut Workshop UMKM ini mampu mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan, menciptakan produk IT untuk kemudahan pasar maupun produksi, terlebih lagi kampus kita ini terkenal dengan hasil skripsi Mahasiswa yang by Product sejak lama, baik berupa aplikasi maupun robotika," ungkapnya.




Muhammad Azman sendiri selaku ketua panitia berharap melalui workshop ini, pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah di kalangan Mahasiswa dapat terus berkembang.


"Workshop ini dirancang untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan wawasan baru kepada para Mahasiswa. Harapkan diri kamu terlibat sepenuhnya dan berkomitmen untuk belajar dan mengembangkan diri secara terus menerus! Jadikan workshop ini sebagai langkah kesuksesan," pungkasnya.



Laporan : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update