-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Sosialisasi Antisipasi Penyakit Ternak di Agara

Selasa, 09 Mei 2023 | 23.55 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-19T16:43:20Z

 


SIMPULINDONESIA.com_ACEH TENGGARA - Anggota Komisi IV DPR RI fraksi Partai Golkar, H.M.Salim Fakhry, SE.,MM adakan sosialisasi antisipasi penyakit penting pada ternak, yang berlangsung di desa Mbak Sako Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Selasa (9/5/2023).


Terlihat dihadiri H.M.Salim Fakhry, SE.,MM., Ketua DPRK Aceh Tenggara Denny Febrian Roza, SSTP, M.Si, Kassubag Tata Usaha Kementerian Pertanian Drh. Aulia Barus, M.Si, Sekretaris Kominfo Aceh Tenggara Drh. Karnodi, M.MA, Kapolsek Bukit Tusam IPDA Sukardi, S.E, Camat Bukit Tusam diwakilkan oleh stafnya, beserta ratusan masyarakat petani dan peternak di Kecamatan Bukit Tusam.


Drh. Aulia Barus, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan, melaksanakan program ini yang salah satu gunanya sebagai upaya pemahaman masyarakat petani dan peternak di Aceh Tenggara.


"Agar kedepannya program peternakan yang dilakukan oleh pemerintah berupa bantuan sapi, kambing, unggas dan bantuan ternak lainnya, dalam rangka bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dalam memproduksi dan meningkatkan ketahanan pangan nasional," katanya.


Sementara, Drh. Karnodi, M.MA, mengungkapkan, bagaimana mengobati penyakit yang terkena pada ternak sapi, kambing dan unggas.


"Semoga masyarakat tahu bagaimana cara pengobatannya, cara memberi pakan ternak itu nantinya," sebutnya.


Pada kesempatan itu juga H.M. Salim Fakhry, S.E., M.M. menyampaikan, saya berharap pentingnya sosialisasi atau bimbingan teknis yang dilakukan ini agar masyarakat itu bisa tahu bagaimana caranya untuk mengatasi penyakit pada ternak sapi, kambing dan unggas. (Red)

Iklan

×
Berita Terbaru Update