-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Majukan Pariwisata Bangka Belitung, Arbi Leo Gandeng Rafi Ahmad

Rabu, 10 Mei 2023 | 06.34 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-09T23:36:57Z

 


SimpulIndonesia.com_ Pangkalpinang--Ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Arbi Leo bermaksud ingin  memajukan sektor Pariwisata yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Bangka.


Untuk terwujudnya kegiatan  tersebut, pria yg memiliki postur tubuh gempal dan sekaligus Owner dari Hotel Indah Batu Bedaun Sungailiat  Kabupaten Bangka ini, tidak tanggung-tanggung dengan  mendatangkan langsung artis papan atas,  yakni  Rafi Ahmad ke Pulau Bangka.


Setidaknya ada  4 Project Besar di Pulau Bangka  yang bakal dilirik dan di garap Raffi Ahmad dan Arbi Leo  di pulau penghasil timah sebagai target investasi di sektor kepariwisataan.


Diketahui saat ini, Arbi Leo sedang membangun rekreasi baru berupa Kebun Binatang dan Wisata Mangrove yang  lokasinya tidak jauh dari tempat pembangunan resort yang berada di pinggir pantai Batu Bedaun.


"Kami berdua memiliki semangat yang sama yaitu ingin memajukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui sektor pariwisata," ujar  Arby Leo  kepada awak media saat berkunjung di kawasan Pantai Indah Batu Bedaun Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Sabtu (6/5/2023) lalu.


Menurut Arbi dengan sudah berakhirnya   Covid-19   dari pandemi menjadi endemi, maka sudah saatnya untuk  memajukan sektor pariwisata di Pulau Bangka. Apalagi   pulau Bangka  memiliki potensi wisata alam yang sangat banyak dan bagus.


Oleh karena itu lanjut Arbi Leo  setidaknya dengan kedatangan Rafi Ahmad ke Pulau Bangka ini,  diharapkan dapat menjadi pemicu dan energi baru untuk tumbuhnya perekonomian di sektor pariwisata. 


Dirinya mengucapkan banyak terimakasih serta puji syukur atas kesediaan Rafi Ahmad masih bisa menyempatkan waktunya untuk  dapat hadir di Pulau Bangka. Meskipun beliau memiliki kegiatan  yang begitu  padat.


"Kita tinggal tunggu saja waktunya, karena sudah ada beberapa rencana yang akan kami berdua lakukan," tukas Arbi Leo yang juga merupakan Dewan Pembina DPP PJS Pusat.


Sementara itu,  Raffi Ahmad dalam dialognya bersama awak media  menyebutkan begitu mengapresiasi keindahan pantai yang terbentang luas di Pulau Bangka. Sehingga menurutnya Pulau Bangka mesti segera dibangun sektor penunjang.


Dirinya juga mengagumi wisata kuliner di Pulau Timah ini. Makanan khas daerah Bangka rasanya enak-enak dan  memiliki ciri khas rasa tersendiri. Sebagaimana telah ia rasakan sendiri saat

mencicipi aneka kuliner khas Bangka yang dihidangkan di Restoran Batu Bedaun.


"Makanan disini top is the best, rasanya enak banget," ujar pria tampan yang bergelar Sultan Andara ini.


Dengan memiliki pesona wisata pantai yang begitu indah ini,  menurut Rafi Ahmad bisa dijadikan sebagai salah satu agenda kegiatan pantai seperti Beach Club yang dipadukan dengan penyajian kuliner hasil laut dengan rasa yang enak. 


Tidak hanya saja, menurut Raffi, family market sangat cocok dikembangkan di Pulau Bangka dan  harus lebih di tingkatkan. Sehingga ketika wisatawan datang ke Bangka ini tidak perlu pusing lagi untuk mencari tempat kunjungan wisata lainnya. 


"Saya melihat orang di Bangka ini suka nongkrong, jadi harus diberikan family timing yang mana marketnya dikhususkan untuk keluarga," kilahnya. 


Rafi Ahmad juga  menyarankan setidaknya  harus di bangun resort yang next level dalam artian tidak boleh kalah kualitasnya dengan resort yang ada di daerah lain seperti Bandung, Jakarta atau pun kota lainnya. 


Karena, resort yang di bangun harus bisa menjadi kebanggaan. Sehingga para calon investor berani untuk berinvestasi di Bangka ini.


"Melihat apa yang saat ini sedang dikembangkan oleh Pak Arbi Leo, saya sangat setuju. Sekarang saya juga sedang menjajaki 4 progres kerja, mohon doanya saja. Kita tetap support terus apa yang telah dilakukan oleh Pak Arbi Leo agar bisa membangun Bangka dengan lebih maju lagi," kilahnya.


Ia berharap kiranya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berkembang dan semakin berjaya selalu. Kalau dilihat kotanya sudah sangat berkembang, apalagi mendapatkan dukungan putra daerah seperti Pak Arbi Leo yang peduli akan kemajuan Bangka Belitung.


"Saya berharap Bangka Belitung semakin berjaya selalu. Saya lihat kotanya sudah sangat berkembang.  Apalagi mendapatkan dukungan dari putra daerah sendiri seperti Pak Arbi Leo yang peduli akan kemajuan Bangka Belitung," tegasnya.  (Aimy).


Sumber : KBO Babel

Iklan

×
Berita Terbaru Update