-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Menuju kampus Technopreneur, Universitas Handayani Makassar Gelar Kuliah Praktisi Enterpreneurship

Jumat, 19 Mei 2023 | 17.55 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-19T10:55:16Z


SIMPULINDONESIA.COM_ MAKASSAR | (19/052023) di gedung Universitas Handayani Makassar lt 1 ,jl Adyaksa no 1, Civitas UHM mengadakan praktisi mengajar pada mata kuliah Kewirausahaan, Praktisi mengajar merupakan program yang diinisiasi oleh kementrian Pendidikan , kebudayaan, riset dan tekhnologi Republik Indonesia agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja. 


Kuliah Praktisi enterpreneurship ini menghadirkan Narasumber yang sangat luar biasa yaitu H Abdul Karim, SH selaku presiden Direktur Usaha Baru Mandiri (UBM) group.


Menurut Prof Dr H Mashur Razak SE.,MM sebagai inisiator dalam kuliah praktisi yang digelar jumat pukul 14.00 di lt 1 UHM ,dan juga Selaku dosen pengampuh mata kuliah kewirausahaan, beliau menuturkan bahwa Salah satu tujuan kuliah Praktisi Entrepreneurship adalah untuk memberikan wawasan praktis kepada mahasiswa peserta Mata kuliah kewirausahaan Universitas Handayani Makassar (UHM )tentang bagaimana tantangan dan perjuangan para pelaku usaha dalam merintis bisnis.




Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa agar mahasiswa dapat mendengar langsung dari pelaku bisnis suka dan duka seorang pengusaha dalam mengarungi gelombang pasang surut sebuah bisnis sehingga memberi motivasi tersendiri bagi mahasiswa kelak.


Praktisi memaparkan strategi mengawali perjalanan sebagai seorang enterpreneur, Salah satu success story yang beliau ungkapkan adalah merintis bisnis mulai dari penjual Koran di Makassar sejak tahun 1981 kemudian beralih sebagai penjual bahan campuran di pasar terong sejak menyelesaikan studi di SMP Barru karena saat itu tidak memiliki biaya untuk melanjutkan pendidika dibangku SMA. Setelah itu beliau merantau ke Papua dengan memulai usaha sebagai penjual ikan selanjutnya usaha yang dirintis mulai berkembang ke usaha retail, travel, cargo dan bisnis kesehatan. 


Seiring wakatu berjalan kini usaha yang dirintis dibawa bendera Usaha Bersama (UBM) group berhasil mempekerjakan karyawan kurang lebih 200 orang dengan omet usaha puluhan milyar.


Sementara, H Abdul karim, SH juga menekankan bahwa dibutuhkan pengorbanan yang besar ketika kita memilih sebagai enterpreneur, disebabkan banyaknya tantangan dan kegagalan yang ada, seorang enterpreneur harus terbuka akan hal yang tidak pasti, tetap semangat dan bekerja keras.tutupnya dalam memberikan motivasi kepada mahasiswa yang hadir yang memenuhi ruangan Aula lantai 1 Universitas Handayani Makassar.



Sumber: Humas UHM

Iklan

×
Berita Terbaru Update