-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Atlet Pencak Silat Kodim 1411 Bulukumba Raih Empat Emas dan Satu Perunggu pada Kejuaraan Piala Kasad

Minggu, 21 Mei 2023 | 10.35 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-21T03:35:39Z


SimpulIndonesia.com_BULUKUMBA, - Puluhan Atlet Pencak Silat dari berbagai Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Sulseltrabar Open yang memperebutkan Piala Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat).


Turnamen ini diadakan di Gor (Gelanggang Olah Raga) Sudiang Makassar dari tanggal 19 Mei hingga 21 Mei tahun 2023.



Atlet pencak silat dari Kabupaten Bulukumba turut ambil bagian dalam turnamen ini, yang didampingi langsung Dandim (Komandan Kodim) 1411 Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin Djamaluddin.



Dandim 1411 Bulukumba menyampaikan ada 10 peserta dari Bulukumba dan bersama Pelatih dari IPSI A. Muchtahir atas rekomendasi dari Ketua IPSI Bulukumba H. Abdul Waris, untuk mengikuti turnamen pada kategori remaja sebanyak 7 orang, untuk kelas tanding 4 putra dan 3 putri, sedang untuk kategori dewasa diikuti 1 putra, kelas tanding dan 2 putri serta kelas seni ganda,”



“Untuk sementara, Bulukumba telah meraih 1 medali emas kategori seni ganda dewasa putri atas nama Jihan Fahira dan Filda mereka berdua adalah peraih medali emas pada Porprov 2022 lalu, sementara 1 Medali Perunggu diraih pada kelas B remaja putri atas nama Salwa dan 3 peserta dari Bulukumba masuk Final, Insya Allah sebentar malam kita tunggu hasilnya, semoga sesuai harapan karna kita target untuk kejuaraan ini kita dapat Juara dengan 3 atau 4 medali emas,” tambah Letkol Inf Kahar Djamaluddin.



Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bulukumba Dr. H. A. Makkasau mengapresiasi Kodim 1411 Bulukumba atas raihan yang telah dicapai atlet Bulukumba.



 “Terima kasih banyak pak Dandim, telah membawa harum nama Bulukumba melalui cabang olahraga Pencak Silat,” ungkap Karaeng Lompo sapaan akrabnya.

 


Ia berharap semoga perolehan medali bisa terus bertambah dan menambah deretan prestasi bagi atlet pencak silat Bulukumba yang berlaga pada kejuaraan piala Kasad.



"Semoga perolehan medali bisa terus bertambah dan menambah catatan prestasi bagi atlet pencak silat Bulukumba," harapnya.



Update perolehan medali hingga malam ini (20 Mei 2023) Atlet Bulukumba sudah meraih 5 medali dengan 4 Emas dan 1 Perunggu dengan rincian :



1 emas Kategori Seni Ganda Dewasa ( Filda dan Jihan Fahira)

1 emas kelas C Putri Remaja (Fitra Al Zahra)

1 emas kelas A Putri Remaja (Nani Maulani Ahsan)

1 emas kelas B putra Remaja (Abd. Rahim)

1 Perunggu kelas B Putri Remaja (Salwa Adnin Ashari)

Iklan

×
Berita Terbaru Update