-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Masjid At Tarbiyah Ela Ela : Dari I'tikaf, Qiyamullail, Hingga Shalat Gerhana Matahari, Pengurus Masjid Ingatkan Kewajiban Zakat!

Kamis, 20 April 2023 | 14.26 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-20T07:26:10Z


Simpulindonesia.com_BULUKUMBA - Wahdah Islamiyah Bulukumba tunaikan shalat gerhana matahari setelah shalat Dhuhur di Masjid At Tarbiyah Ela Ela, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba (Kamis, 20 April 2023).


Selaku imam dan khatib, Ust. Farid, HP, S.Pd.I., S.H. menghimbau kepada jama'ah shalat gerhana matahari untuk senantiasa mempelajari tanda tanda kebesaran Allah dengan mengutip ayat dan dalil Al Qur'an.


"sebagian dari tanda-tanda kebesaran-Nya ialah malam, siang, mata-hari dan bulan. Janganlah bersujud kepada matahari dan jangan (pula) kepada bulan, tetapi bersujudlah kepada Allah yang menciptakannya, jika kamu hanya menyembah kepada-Nya," kutipnya.


Dalam khutbahnya, ust. Farid juga mengingatkan tentang kematian dan mempersiapkan bekal guna menghadapinya, khutbah ditutup dengan do'a untuk Negeri Indonesja, Kaum Muslimin secara umum dan penjagaan terhadap Palestina secara khusus.


"Sesungguhnya matahari dan bulan adalah dua ayat (tanda) di antara ayat-ayat Allah. Tidaklah terjadi gerhana matahari dan bulan karena kematian seseorang atau karena hidup (lahirnya) seseorang. Apabila kalian melihat (gerhana) matahari dan bulan, maka berdoalah kepada Allah dan sholatlah hingga tersingkap kembali," kutipnya.



Pengurus Masjid At Tarbiyah Ela Ela mengingatkan kepada kaum muslimin akan kewajiban zakat, dari temuan data terakhir (20/04/23) diketahui ada 8 masjid binaan Wahdah Islamiyah Bulukumba yang mengelola zakat fitrah, diantaranya :


Daftar Nama Masjid binaan Wahdah Islamiyah Bulukumba yg mengelola Zakat Fitrah:


1. Masjid At Tarbiyah, Ela Ela, Ujung Bulu

2. Masjid Nurah At Tuwaijiriy, Jl. Cendana, Caile

3. Masjid Abu Bakar BTN Puri Asri

4. Masjid Al Ikhlas Cekkeng

5. Masjid Al Muslihin Taccorong

6. Masjid Al Wahab Leppe' Ujung Bulu

7. Mesjid Umar bin Khattab PPS Abu Bakar

8. Masjid Raudatul Jannah Taccorong



Melalui panitia Shalat Idul Fitri Wahdah Islamiyah Bulukumba, diketahui bahwa pelaksanaan shalat hari raya 1 syawal 1444 H akan dilaksanakan di pelataran Pasar Tradisional Cekkeng, Ujung Bulu.



Laporan : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update