-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Diutus Kemenag Bulukumba, 20 Pengurus Masjid Ikuti Pelatihan Kompetensi SDM Masjid di Bantaeng

Selasa, 11 April 2023 | 00.26 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-10T17:38:18Z

SimpulIndonesia.com, BULUKUMBA – Sebanyak 20 orang pengurus masjid mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) Masjid di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng pada 10 April 2023.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Bulukumba, Syukriadi, S.Ag., MM.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulsel melalui bidang Urais yang ditempatkan di Bantaeng dan dihadiri oleh 3 kabupaten,” katanya.

 

Lebih lanjut ia menguraikan, 3 kabupaten tersebut Bulukumba, Bantaeng dan Jeneponto dan masing-masing 20 orang per kabupaten.

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prop. Sulsel yang diwakili oleh Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Urais) Dr. Wahyudin Hakim.

 

Dalam sambutannya ia mensosialisakan kebijakan atau program cerdas dan direktif Menteri agama sesuai dengan masjid pelopor moderasi beragama.

Kasi Bimas Islam Kemenag Bulukumba Syukriadi (duduk ke 2 dari kanan)

“Bagaimana kita membangun profesionalitas dan semua tupoksi masjid yang ada, tidak ada lagi masjid yang hari ini tidak professional, itu pertama,” kata Wahyudin Hakim.

 

Kedua kata mantan Kepala Kemenang Bone ini, mendesiminasikan cara pandang yang moderat, cara pandang yang ramah, tingkat kenyamanan pada setiap kegiatan ibadah.

Iklan

×
Berita Terbaru Update