-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

42 Peserta Antusias ikuti Lomba Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Desa Bontorannu, Berikut Daftar Peringkatnya

Jumat, 14 April 2023 | 04.11 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-13T21:30:37Z

 

Foto: ARMAN (Kepala Desa Bontorannu) Menyerahkan Hadiah

Simpulindonesia.com_ BULUKUMBA,- Sebanyak 42 peserta yang terdiri dari anak-anak usia sekolah SD, SMP dan SMA antusias mengikuti lomba Kerohanian tingkat Desa Bontorannu dalam Rangka peringatan Nuzulul Qur'an pada Ramadan 1444 H.


Kegiatan yang berlangsung di Masjid Raodatul Mujahidin Dusun Marajo Desa Bontorannu, Kamis 13 April 2023, diikuti peserta perwakilan tiap dusun se-Desa Bontorannu, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba.


Dari 42 Peserta tersebut merupakan utusan dari 5 Dusun di Desa Bontorannu untuk diikutkan lomba tersebut, mulai dari tingkat anak-anak hingga remaja putra-putri.



Ketua Panitia Pelaksana, Sappewali, S.Pdi mengatakan ada beberapa jenis lomba yang digelar dan melibatkan 42 anak sebagai peserta dalam kegiatan tersebut.


"Jenis lomba yang digelar, yakni Tilawah Al-Qur'an Putra-Putri Tingkat Anak-Anak dan Tingkat Remaja , Tartil Al Qur'an Putra-Putri Tingkat Anak-anak, Hafizhil 1 Juz Putra-putri Tingkat Anak-anak dan Ceramah Islamiyyah," katanya.


Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, dimulai dari tanggal 11 sampai dengan 13 April 2023 dan malam ini dilakukan penutupan sekaligus penyerahan hadiah.


“Kita berharap dengan kegiatan ini akan melahirkan generasi qurani yang memiliki karakter Islami. Dimana mereka nantinya merupakan generasi penerus agama dan bangsa,” harap ketua panitia.


Senada dengan Kepala Desa Bontorannu, Arman menuturkan, dengan adanya kegiatan ini kita harapkan bisa menambah minat bagi anak-anak dalam mencintai Alquran.


"Semoga perlombaan ini bisa menambah motivasi bagi anak-anak dalam menghafal Alquran, mengingat mereka ini adalah generasi penerus yang akan datang,"ujarnya


Selain Itu, Arman Juga kembali mengajak semua masyarakat dan Stakeholder agar selalu berkolaborasi dalam melaksanakan kegiatan untuk memperingati hari besar Islam.


"Alhamdulillah Kegiatan ini bisa terselenggarakan deangan baik, itu tidak lepas dari kerja sama dan kolaborasi dari bebagai unsur di Desa Bontorannu, Olehnya itu sebagai pemerintah Desa Bontorannu Berharap kepada smua masyarakat dan Stakeholder yang ada, agar tetap berkolaborasi dalam pelaksanaan kegiatan untuk memperingati hari-hari Besar Islam."pinta kepala Desa Bontorannu saat memberikan sambutan dalam penutupan Kegiatan tersebut.


Sementara Ketua BPD Bontorannu, Muchtar Massa Dalam Sambutannya Menyampaikan Apresiasi kepada Pemerintah Desa dan Ketua Panitia Hari Besar Islam, yang telah melaksanakan kegiatan Kerohanian dalam rangka peningkatan Nuzulul Qur'an.


"Kegiatan ini merupakan salah satu syafa'at dari Allah SWT, Dengan momentum ini saya sebagai Badan Permusyawaratan Desa sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan lomba Kerohanian ini mampu Melahirkan generasi-generasi muda yang berakhlakul Karimah." Ucap Muchtar massa


Lanjut, "Selamat Buat anak-ankku yang berhasil mendapatkan peringkat terbaik dalam kompetisi ini, dan buat anak-ankku yang belum sempat mendapatkan peringkat, jangan berkecil hati, terus belajar anggap ini adalah keberhasilan yang tertunda."pungkasnya.


BERIKUT DAFTAR PERINGKAT DARI LOMBA PERINGATAN NUZULUL QUR'AN SE-DESA BONTORANNU :


Tilawah Al-Qur'an Tingkat Anak-anak

PUTRA

Terbaik 1 : Muh Fauzul Azim (Dusun Tamalaju)

Terbaik 2 : Ayyub Abdillah (Dusun Pattiroang)

Terbaik 3 : Andi Rafa Ahmad (Dusun Marajo)


PUTRI

Terbaik 1 : Putri Ummi (Dusun Marajo)

Terbaik 2 : Sarah Magfirah (Dusun Tamalaju)

Terbaik 3 : Andini (Dusun Bungayya)


Tilawah Al-Qur'an Tingkat Remaja

PUTRA

Terbaik 1 : Muh Idris Basri (Dusun Tamalaju)

Terbaik 2 : Baim Saputra (Dusun Batulohe)


PUTRI

Terbaik 1 : Nurul Khatimah (Dusun Tamalaju)

Terbaik 2 : Nasyila Ramadhani (Dusun Bungayya)

Terbaik 3 : Amanda (Dusun Pattiroang)



Tartil Al-Qur'an Tingkat Anak-anak

PUTRA

Terbaik 1 : Muh Afif Ziddiq (Dusun Marajo)

Terbaik 2 : Muh Fathur Iman (Dusun Tamalaju)

Terbaik 3 : Muhammad Ramadhan (Dusun Pattiroang)


PUTRI

Terbaik 1 : Fatimah Az Zahra (Dusun Pattiroang)

Terbaik 2 : Naila (Dusun Batulohe)

Terbaik 3 : Arika Wahyuni (Dusun Marajo)



Hafizhil Al-Qur'an 1 Juz 

PUTRA

Terbaik 1 : Abraham Ridwan (Dusun Tamalaju)

Terbaik 2 : Teguh Aswar (Dusun Pattiroang)

Terbaik 3 : Syafikal (Dusun Marajo)


PUTRI

Terbaik 1 : Mutmainah Az Zahra (Dusun Tamalaju)

Terbaik 2 : Naila Dzyakira (Dusun Pattiroang)

Terbaik 3 : Aulia Muhlis (Dusun Bungayya)


Ceramah Islamiyyah

Terbaik 1 : Al-Gafi Mustafa (Dusun Marajo)

Terbaik 2 : Dzuljanahain (Dusun Bungayya)

Terbaik 3 : Nurdana Ista (Dusun Batulohe).(Red/Msi)




Iklan

×
Berita Terbaru Update