-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Muliakan Ramadhan, Pengurus Masjid Babul Hasanah Himbau Masyarakat Batasi Karaoke

Jumat, 24 Maret 2023 | 21.50 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-24T15:06:51Z


Simpulindonesia.com _ BULUKUMBA,- Ramadhan menjadi bulan suci bagi ummat Islam diseluruh dunia yang didalamnya terdapat kemuliaan dan ibadah ibadah khusus yang ada di bulan mulia tersebut. Salah satu kemuliaan tersebut dimana Al Qur'an diturunkan di salah satu malam malam terakhi Ramadhan yang dikenal sebagai Lailatul Qadr dimana ummat Islam dengan sungguh sungguh berusaha untuk mendapatkan kemuliaan malam tersebut.


Masjid Babul Hasanah sebagai salah satu masjid jami' yang ada di Sapo Lohe, Tanah Beru Kabupaten Bulukumba menjadi opsi shalat tarwih bagi masyarakat secara umum dan warga nelayan secara khusus, lokasi masjid berhadapan dengan Rumah Makan Kampoeng Nelayan. Sejak Shalat Tarwih malam pertama Ramadhan, masjid ini telah dipenuhi jama'ah guna melaksanakan ibadah tarwih secara berjama'ah (Rabu, 22 Maret 2023).



Pengurus Masjid Babul Hasanah setelah shalat Isya bersama pemerintah setempat menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi durasi karaoke dan memberlakukan jam malam guna memuliakan Ramadhan dan memberikan kesdmpatan istirahat malam nagi masyarakat lainnya.


"Kami menghimbau kepada masyarakat sekitar agar karaoke nya dikurangi, sekurang kurangnya untuk memberikan waktu istirahat bagi warga sekitar agar bisa mempersiapkan hidangan sahur sebelum masuknya waktu Imsak," himbaunya.



Himbauan ini disambut baik oleh masyarakat, disamping itu pengurus masjid juga meminta maaf kepada masyarakat sekitar jika kiranya dalam periode kepengurusan mereka terdapat kesalahan ucap maupun sikap selama menjadi pengurus dan pelayan masjid Babul Hasanah, Sapo Lohe.


"Tak lupa kami meminta maaf kepada jama'ah masjid Babul Hasanah jika kiranya dalam keperiodean pengerusan masjid kami terdapat kesalahan dan hal hal yang kurang menyenangkan," imbuhnya.


Pengurus masjid Babul Hasanah menutup pengumuman tersebut dengan membacakan daftar Buka Puasa selama Ramadhan sebelum akhirnya melanjutkan shalat sunnah tarwih dan witir berjama'ah.



Laporan : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update