-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Bimbingan Teknis Penerima dana Hibah Tahun Anggaran 2023,Melalui Bidang Kesejahteraan Rakyat

Sabtu, 18 Maret 2023 | 18.05 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-18T15:27:04Z

 



SimpulIndonesia.com_ |BANDUNG,- Bimbingan Teknis Penerima Hibah,Ormas Islam,Madrasah ibtidaiyah ,Masjid,Pontren, Yayasan dan Lembaga lainnya ,Tahun anggaran 2023 ,Melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat(Kesra) ,Setda Kabupaten Bandung.


Yang dilaksanakan di Hotel Grand Sunshine Resort& Convention,Sabtu,18/03/23 Jln.Raya Soreang No.6 KM 17 Pemekaran- Soreang Kabupaten Bandung.


Dalam Kesempatanya, Asisten Pemerintahan Rakyat Setda Kabupaten Bandung.Dr.H.Agus Firman Zaini.M.S.I. berharap agar penerimanya tentu harus sama sama punya semangat memelihara Amanah ini, Agar bisa memahami penerima untuk sangat selektif dengan apa yang menjadi sebuah keputusan Bupati tentang bantuan ini yaitu regulasinya melalui peraturan pemerintah Nomor 12 tahun 2000 ,Tentang pengelolaan keuangan daerah dan Peraturan Mentri Dalam Negri No.77 Tahun 2020.tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah sebagai peraturan Bupati Nomor 10 tahun 2001,Tentang pedoman penganggaran penatausahaan pelaporan pertanggung jawaban dan monitoring dana hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari Anggaran pendapatan dan belanja daerah ,Melaui regulasi yang ada menjadi pedoman pegangan bagi kita semua.


Selanjutnya penetapan tentang penerima dana hibah islam, ke agamaan,lembaga agama lainnya ,seperti Masjid,Madrasah,Pondok pesantren ,Yayasan pembantu tahun 2003, Penerima manfaat dari hibah ini,Ada Ormas islam dan lembaga lainnya 27 objek,27 titik,27 lokasi Masjid ,74 objektif di tahun 2023,Madrasah Ibtidaiyah(MI) 119,dan 26 objek Pondok pesantren Yayasan, 64 objek ,yang tentunya berlangsung lanjut 2024 dan pengajuan 2023 hampir selesai.


Harapan kita melalui Bagian kesejahteraan Rakyat ini,berharap untuk Rehabilitas sekolah yang tentunya kita ingin memastikan bahwa apa yang kita berikan dari pemerintah daerah melalui Bapak Bupati Bandung dilaksanakan sesuai dengan peruntukan performa sekolah -sekolah di bawah lingkungan Kemenag ,agar dinasisai oleh Bapak Bupati ini sesuai dengan keinginan beliau,yang tentunya teknis pembinaan kemenag,bersama bagian kesra yang akan mengawal terus sampai selesai.


"Mudah-mudahan  pelaksanaan pembagian dana hibah akan tepat sasaran dengan waktu yang tepat,dengan teknis dari pemerintah daerah ,dan tentunya kami sangat mendukung progarm Bapa Bupati Kabupaten  Bandung BEDAS."ungkapnya.(triyo

Iklan

×
Berita Terbaru Update