-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Saresehan pelaku usaha perikanan Tahun 2023,Kabupaten Bandung Merupakan Produksi Ikan Terbesar.

Jumat, 17 Februari 2023 | 21.11 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-17T14:11:35Z

 



SimpulIndonesia.com _      BANDUNG - .Bupati Kabupaten Bandung H.M Dadang Supriatna,S.I.p.M.S.I.di dampingi Forkopimda Kabupaten Bandung ,Secara Resmi membuka acara Kegiatan Sarasehan Pelaku Usaha perikanan Kabupaten Bandung Tahun 2023, di UPT BBI  Ciparay. Desa.Pakutandang Kecamatan .Ciparay Kabupaten .Bandung. Jum'at,17/02/2023



Dalam Sambutanya Bupati Dadang Supriatna,Menyampaikan Bahwa Peningkatan produksi dari budidaya perikanan menjadi sangat penting dalam memenuhi kebutuhan ketahanan pangan dan gizi masyarakat ,kabupaten Bandung produksi perikanan yang mengalami peningkatan cukup signifikan setiap tahunnya produksi di Tahun 2022 adalah sebesar 15896 ton meningkat sebesar 3,7% dari tahun 2021 dengan komoditas utama ikan nila,lele ,dan ikan mas. adapun jumlah kelompok yang tersebar di 31 kecamatan dengan jumlah rumah tangga perikanan sebesar 7632 RTP. Ungkapnya 




"Bupati Dadang Supriatna ,Berharap dengan potensi tersebut merupakan peluang sekaligus tantangan yang harus kita lakukan melalui kerja keras serta arah kebijakan yang tepat,guna mempertahankan budidaya perikanan yang berkelanjutan,dan bermuara pada kesejahteraan pembudidaya ikan di Kabupaten Bandung, Maka dari itu pada momentum saresehan ini ,mengajak kepada para pengusaha dan juga pembudidaya perikanan untuk terus melakukan Inofasi dengan memanfaatkan teknologi Yang Efektif dan efesien,Berdaya saing tinggi serta berkelanjutan daya perikanan adalah suatu ke harusan untuk mendukung hal tersebut."




Bupati Bandung mengajak untuk mengoptimalkan lahan-lahan yang belum produktif di wilayah kabupaten Bandung ,Dengan tetap memperhatikan daya Dukung Lingkungan,Langkah tersebut tentunya akan kita dukung.ungkapnya.




Bupati Bandung berharap Bahwa Para Kepala Desa lebih fokus  yang tentunya membutuhkan Anggaran yang akan men-support semua kebutuhan bagi budidaya,pembudidayaan ikan di kabupaten Bandung tentunya sebentar lagi ada perubahan APBD maka dengan kesempatan yang berbahagia ini,di saat musrembang tingkat kecamatan sudah berjalan tentunya sebentar lagi akan di laksanakan musrembang tingkat kabupaten Bandung ,Maka dalam kesempatan ini ,silahkan Sampaikan dan saya berharap  Budidaya ikan yang ada berjumlah 430 kelompok bisa menyalurkan dan membuat kader kader baru yang pada jumlah 7600 sehingga bisa menjadi 15.000 pengusaha-pengusaha perikanan yang ada di Kabupaten Bandung,Tentunya. ( Triyo. H) 

Iklan

×
Berita Terbaru Update