-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Musda IKA Unhas Bulukumba: Mantan Ketua KNPI "Tantang" Wabup-Sekda

Jumat, 20 Januari 2023 | 17.25 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-20T10:25:07Z

SimpulIndonesia.com
_Bulukumba,- Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) di Kabupaten Bulukumba, akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda), pada Sabtu besok, 21 Januari 2023. Pada Musda ini, Wabup dan Sekda diprediksi masih menguat.

"Informasinya memang Pak Wabup dan Pak Sekda masih menguat untuk jadi Ketua IKA Unhas," kata sekretaris panitia Musda, Asnawi Rizal, Jumat, 20 Januari 2023.

Ia menuturkan bahwasanya mekanisme pelaksanaan Musda, diawali dengan registrasi kepesertaan secara online melalui google form. Selanjutnya, akan diinput oleh panitia pelaksana. 

"Yang sudah registrasi lewat google form sekira 150an peserta. Untuk yang belum registrasi, nanti panitia berembuk gimana teknisnya," jelas Asnawi.

Salah satu anggota Tim 5 bentukan Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulsel, Andi Muh Jaharta menjelaskan bahwa sebenarnya Musda merupakan opsi kedua. Opsi pertama, katanya, adalah rekonsoliasi dengan kubu yang sebelumnya melaksanakan Musda.

"Awalnya rapat antara Pengurus Wilayah yang dihadiri Ketua Harian bersama kami Tim 5 melahirkan 3 kesepakatan, yaitu rekonsoliasi, Musda ulang dan mengembalikan ke Pengurus Pusat," ujarnya.

Hanya saja, mantan Anggota DPRD Bulukumba ini enggan berspekulasi lebih jauh terkait figur yang tepat jadi Ketua IKA Unhas Bulukumba. Menurutnya, semua alumni berhak untuk menjadi calon.

"Saya no comment soal calon Ketua IKA. Yang pasti adalah, saya tak akan maju," kata Juharta.

Terpisah, mantan Ketua KNPI Bulukumba Asrul Sani memilih realistis. Meski saat ini, ia juga disebut-sebut akan bertarung untuk menahkodai alumnus almamater merah di Bumi Panritalopi.

"Anak muda kan menjawab masa depan. Makanya, kami usung tagline IKA Unhas Progresif," tukasnya.

Tak hanyan Wabup, Sekda dan mantan Ketua KNPI, juga disebut-sebut akan menjadi "kuda hitam" bakal calon Ketua IKA Unhas Bulukumba adalah Andi Misbawati Wawo. Ia merupakan pengusaha, sekaligus mantan birokrat.

Selain itu, nama-nama Andi Bau Amal, Andi Rosali Liong, Andi Azikin Patudduri dan Andi Cawa Miri, juga berpotensi menjadi Ketua IKA Unhas Bulukumba.(*)

Iklan

×
Berita Terbaru Update