-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Rentetan Dugaan Pemotongan Bansos, Kadis Sosial Segera Pertemukan KPM Dengan Agen dan Pendampingnya

Senin, 05 Desember 2022 | 18.50 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-05T11:50:32Z
Foto: Kadis Sosial, Lurah Tanah Beru, Sekcam Bontobahari & Ketua OMI 



Simpulindonesia.com_BULULUMBA,- Munculnya Pemberitaan terkait Pemotongan Bantuan Sosial Di Kelurahan Tanah Beru, Kabupaten Bulukumba, Kadis Sosial Andi Mattapawali Gelar pertemuan Terkait Kebenaran adanya Oknum nakal yang Lakukan pemotangan Bansos tersebut di Kantor lurah Tanah Beru pada hari senin, 5 Desember 2022.


Turut Hadir dalam Pertemuan tersebut, Kepala Dinas Sosial Bulukumba, Sekretaris Camat Bontobahari, Lurah Tanah Beru dan Ketua Korlap Ombudsman Muda Indonesia.


Dalam pertemuan ini Ketua Korlap Ombudsman Muda Indonesia Andi Riyal berharap Kepada Kadis Sosial agar segera lakukan pertemuan, dan menghadirkan semua KPM dan semua Agen di Bonto Bahari serta menyurati Pihak Bank Mandiri yang menunjuk Lansung para Agen serta menindak para agen dan Pendamping yang sudah melanggar aturan juknis.


"Dimana kondisi Bansos saat ini bukan saja di Bonto bahari yang menjadi perbincangan hangat tapi ada dugaan kuat bahwa Bansos di Bulukumba sudah menjadi lahan bisnis, dan pentingnya kepada Kadis Sosial agar tegas dalam mengambil tindakan yang mempunyai kewenangan. Yang dimana data para Penerima Bansos itu melewati Dinas Sosial itu sendiri."Kata Andi Riyal


Selain itu, sesuai Penyampaian Lurah Tanah beru Bahwa tidak pernah di libatkan Pemerintah pada saat Penyaluran atau ada sosialisasi. yang seharusnya Pemerintah Kelurahan atau Desa harus mengetahui pada saat penyaluran Bansos.


"Dalam kejadian ini kepada Kadis Sosial agar mengambil tindakan tegas agar penyaluran Bansos tepat sasaran dan transparansi."tambahnya 


Ditempat yang sama Kadis Sosial Andi Mattampawali akan siap melakukan Pertemuan di Kantor Camat Bonto bahari pada hari Rabu mendatang.


"Pertemuan akan segera dilaksanakan secepatnya dan itu lebih bagus, kami yang akan bersurat ke bank Mandiri karena permasalahan ini harus di tindak cepat. Karena Sebelum saya ke Bontobahari sempat kami singgah di Desa Balong karena ada juga laporan masuk dan memang ada pemotongan yang terjadi disana."Ungkap Kadis Sosial dalam pertemuan tersebut.


Dalam ungkapan Kadis tersebut Andi Riyal Kembali menegaskan bahwa dengan adanya temuan tentunya harus ada tindakan tegas agar bantuan Sosial tersebut dapat disalurkan dengan baik sesuai arahan menteri Sosial, tutupnya.(*)


Iklan

×
Berita Terbaru Update