-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Berkah Jum'at Ibadah, Nostalgia Polisi Kembar di UPT SPF 21 Seppang

Jumat, 02 Desember 2022 | 18.19 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-02T11:19:31Z
Jumat Ibadah Bersama LPPAR


Simpulindonesia.com_BULUKUMBA,- Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Anak dan Remaja (LPPAR) Wahdah Islamiyah Bulukumba kembali mengadakan program Literasi Al Qur'an bertajuk Jum'at Ibadah. Pekan ini sekolah dasar yang menjadi tujuan program rutin LPPAR Wahdah Islamiyah Bulukumba adalah UPT SPF SDN 21 Seppang, Ujung Loe. Program Jum'at Ibadah ini bekerjasama dengan KKG PAI Bulukumba serta bergandengan dengan program Polisi Sahabat Anak Polres Bulukumba (Jum'at, 02 Desember 2022).

Dalam pembukaannya, Ust. Wahidin Nur, S.Pd.I yang merupakan ketua LPPAR Wahdah Islamiyah Bulukumba menyampaikan tentang program Jum'at Ibadah.

"Kegiatan Literasi Al Qur'an ini adalah merupakan program yang dicanangkan pemerintah disetiap sekolah dan di Bulukumba program ini dimodifikasi dalam bentuk program Jumat Ibadah," ujarnya.

"Jum'at Ibadah ini program Wahdah Islamiyah Bulukumba bekerjasama dengan Kelompok Kerja Guru PAI Bulukumba, juga bekerjasama dan Polres Bulukumba melalui programnya Polisi Sahabat Anak,"

"Khusus di Kabupaten Bulukumba, program Literasi Al Qur'an Jumat Ibadah khususnya yang dilaksanakan dijenjang sekolah tingkat dasar berkolaborasi dengan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam SD Kab.Bulukumba dan juga POLRES Bulukumba.



Polres Bulukumba hadir sebagai wujud sinergitas dan mitra dalam pembinaan anak didik disekolah dengan menggandengkan satu program dinamakan program  POLISI SAHABAT ANAK," lanjutnya.

Hal yang mengejutkan disampaikan oleh Ust Wahidin atau yang lebih dikenal sebagai Abu Khalil dalam membawakan materi.

Pekan lalu, dalam kegiatan Jum'at Ibadah di SDN 265 Bintarore (25/11/2022) yang bertepatan dengan Hari Guru Nasional dihadiri oleh Kapolres dan Wakapolres Bulukumba.



Ipda Rahmat Kurniawan, S.Sos,.M.H hadir membersamai dalam memberi memotivasi dan menyemangati peserta didik dalam program Polisi Sahabat Anak.

Terungkap fakta bahwa Ipda Rahmat Kurniawan merupakan alumni dari UPT SPF SDN 21 Seppang, Ujung Bulu.

Hadir dalam kegiatan Kasat Binmas Polres Bulukumba, AKP A. Subhan, S.IP. menerangkan program Polisi Sahabat Anak.

"Bersama LPPAR kami merangkaikan kegiatan Polisi Sahabat Anak untuk bersama membentuk karakter anak Sholeh Sholehah yang menjadi mitra kebaikan Polres Bulukumba," ungkapnya.

Kasat Binmas Polres Bulukumba didampingi oleh Ipda Rahmat Kurniawan, S.Sos., M.H selaku pemateri Polisi Sahabat Anak dan IPDA A.Syarif Alqadri.

Bapak Iskandar, S.Pd Kepala UPT SPF SDN 21 Seppang sangat bersyukur dengan diadakannya kegiatan Jum'at Ibadah.

"Para siswa siswi kami sangat antusias dalam kegiatan ini, begitupun kami sangat berbahagia dengan kehadiran LPPAR Wahdah Islamiyah Bulukumba dan Kasat Binmas Polres Bulukumba," ungkapnya.

Ibu Hadirah, S.Pd.I selaku guru PAI di UPT SPF SDN 21 Seppang berharap kegiatan LPPAR bekerjasama dengan KKG PAI dapat terus digencarkan.

"Saya sangat berterimakasih dan mensupport kegiatan ini dan kalo bisa program ini terus digencarkan dan dijadwalkan untuk sekolah kami minimal sekali sebulan atau per tiga bulan, ungkapnya.

Di sesi akhir, AKP A. Subhan, S.IP selaku Kasat Binmas Polres Bulukumba membagikan bantuan donasi kepada peserta didik yatim maupun piatu dari Masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya.

Bantuan dari Masyarakat pemerhati dunia pendidikan anak menjadi sebuah segmen haru tersendiri dalam kegiatan Jum'at Ibadah.


Reporter : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update