-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pasca Dilantik, Tiga Anggota Panwaslu Kecamatan Kindang Temui Kades Benteng Palioi dan Mattirowalie

Senin, 31 Oktober 2022 | 08.16 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-31T01:16:38Z


SimpulIndonesia.com
_ Bulukumba - Anggota Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan menggelar pertemuan dengan Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kindang. Bulukumba, Minggu 30 Oktober 2022.


Pertemuan yang dilakukan oleh Panwaslu Kindang ini dengan Kepala Desa Mattirowalie dan Benteng Palioi, bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus mengajak Kepala Desa untuk turut mengimbau masyarakat agar berpartisipasi dalam Pemilu 2024 mendatang.


Kordinator Devisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Panwaslu Kecamatan Kindang, Fadli mengatakan, bahwa pertemuan kepada Pemerintah Desa perlu dilakukan.


Tujuannya kata Fadli, guna untuk menjalin hubungan emosional antara Pengawas Pemilu bersama dengan Pemerintah.


"Ini penting dilakukan, karena kami meyakini pengaruh Pemerintah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 mendatang sangat besar," ucap Fadli 


Pada kesempatan itu juga dijelaskan Fadli, mengajak Pemerintah Desa agar pada Pemilu nanti, mengimbau kepada warganya agar dapat menolak calon ataupun tim sukses calon yang akan melakukan Politik uang supaya dapat menolaknya.


"Kita juga mengajak untuk mengkampanyekan penolakan praktek politik uang." Tutupnya.


Sementara itu, Kepala Desa Benteng Palioi, Syarifuddin menyambut baik kehadiran tiga Anggota Panwaslu Kecamatan Kindang tersebut, menurut Syarif sapaannya, bahwa dalam hal peningkatan partisipasi dan upaya pencegahan pelanggaran pemilu, memang dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak.


Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Desa Mattirowalie, H. Jupri Cangga, dirinya membeberkan bahwa demi suksesnya Pemilu 2024 mendatang. Sebagai pemerintah Desa siap terlibat mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi Pemilu.


"InsyaAllah kami akan ambil peran, Suksesnya Pemilu memang dibutuhkan peran banyak kalangan, termasuk kami di Desa," cetusnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update