-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

iklan

Keterlibatan Pelaku UMKM dalam Acara Festival Pinisi berhasil Menarik Pengunjung

Kamis, 15 September 2022 | September 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-15T14:39:54Z


Simpulindonesia.com_Bulukumba,- Pameran UMKM yang digelar di tanjung bira melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Bulukumba berhasil menarik perhatian pengunjung.


Hal itu terjadi setelah Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali yusuf bersama istrinya andi Herfidha Attas menghadiri Pameran UMKM pada tanggal 15 September 2022 di tanjung bira.


Perlu diketahui bersama bahwa Pameran UMKM tersebut masuk dalam acara acak Festival Pinisi Xll tahun 2022 yang diinisiasi oleh Dinas Perdagangan Perindustrian Koprasi dan UKM (P2KUMK) melalui DPD Aku Mandiri Bulukumba.


Ketua Panitia Pameran UMKM Sappewali Kutong, Menyampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Pemerintah Bulukumba, yang telah menyempatkan hadir bersama rombongan untuk memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Bulukumba.


"Kehadiran Bpk Bupati bersama istri tentu menjadi sebuah penghargaan bagi kami dan teman-teman pelaku usaha karena diberikan ruang serta dukungan dalam pengembangan UMKM."ucapnya


Antusias para pelaku UMKM di kabupaten Bulukumba itu terlihat saat pemerintah berkujung di lokasi pameran.


Lanjut Kadis Perdagangan Perindustrian Koprasi UKM (P2KUKM) Munthasir Nawir,S. STP.,MSi, Akan terus berkomitmen dan mengembangkan UMKM di Kabupaten Bulukumba.


"Kami akan berkomitmen dan tetap membangun kolaborasi dalam pengembangan UMKM di Kabupaten Bulukumba,"tegasnya 


Munthasir Nawir yang merupakan Kadis Baru ini Memiliki Semangat yang luar biasa dalam UMKM di kabupaten Bulukumba, pengembangan juga diungkapkan kepada Pemerintah Serta pelaku Usaha yang ikut terlibat Mensukseskan pameran tersebut.


Ditempat terpisah Ketua DPD Akumandiri Bulukumba Rudi Toto, Tersenyumlah kemeriahan seperti ini selalu terasa. Pemerintah harus merangkul dan lebih kreatif dalam mengajak teman-teman untuk berkolaborasi disetiap kegiatan seperti ini.


"Semoga kedepannya gedung pasar seni di area anjungan Bira bisa betul-betul bisa difungsikan dan dikelola langsung oleh murni umkm Bulukumba. Sebagaimana halnya yang tercantum dalam MOU Pariwisata dengan Omah Dompea/Ojek Pinisi bahwa akan difasilitasi ruang pemasaran. Semoga ini menjadi acuan agar semua produk-produk UMKM terarah masuk ke Bira dan kita bisa menjadi tuan dikampung sendiri."harapnya Rudi toto yang juga founder Ojek Pinisi





Iklan

×
Berita Terbaru Update