-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pondok Pesantren DDI Baburridha Sawere Gelar Wisuda Santri/Santriwati Angkatan XIII

Kamis, 07 Juli 2022 | 08.49 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-07T02:21:32Z

 

Wisuda santri santriwati angkatan XIII ; Ponpes DDI Baburridha Sawere (06/07/2022)dok Simpul

Simpulindonesia.com_ Bulukumba,– Pondok Pesantren DDI Baburridha Sawere, mengadakan wisuda santri/santriwati angkatan XIII tingkat Madrasah dan Aliyah yang dirangkaikan Halal bi Halal di pelataran Pondok Pesantren Baburridha, pada rabu(06/07/2022).


Kegiatan wisuda santri kali ini mengangkat tema "Dengan Menimbah Ilmu di Pesantren Mampu Melahirkan insan yang beriman,berilmu dan Berakhlakul Karimah"


Dari hasil pantauan Simpulindonesia.com Sebanyak 46 Santri Santriwati dari tingkatan madrasah dan aliyah yang berasal dari berbagai pelosok wilayah diwisuda karena dianggap telah berhasil menyelesaikan proses belajar dan dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.


Selain Wisuda dan halal bihalal Ponpes DDI Baburridha juga mengumumkan sekaligus memberikan Cenderamata bagi guru pendidik dan santri/santriwati yang berprestasi dihadapan orang tua santri/santriwati yang disaksikan para tamu undangan yang hadir.


Ketua Yayasan H.Nonci Dg Tallara' Pondok Pesantren DDI Baburridha, dalam hal ini Bpk Raswan arbi, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pesantren merupakan tempat belajar dasar ilmu agama dan bahasa inggris untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi hingga keluar negeri.


Lanjut tak hanya itu Ponpes DDI Baburridha juga mengajarkan kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler sekolah untuk santri seperti karate, basket, futsal, grup belajar dan lainnya. Alhamdulillah hari ini Angkatan XIII tahun ajaran 2021-2023 akan diwisuda sebanyak 46 Santri/santriwati Madrasah dan Aliyah.


"anak-anakku sekalian yang berada di pondok pesantren DDI BABURRIDHA SAWERE yang akan melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi, kalian harus ingat belajar dan belajar itu adalah Tugas kalian, karena ada beberapa lapangan pekerjaan hanya untuk orang-orang yang berpendidikan dan memiliki kelebihan atau berilmu." pungkas Raswan Arbi.


Dr. H Andi Aderus,Lc,MA selaku wakil rektor UIN Alauddin Makassar. Dalam Hikmah Halal Bihalal 1443 H. mengingatkan kepada wali santri akan pentingnya memasukan anaknya ke pondok pesantren. Menurutnya, pesantren mempunyai keunggulan lain seperti ilmu agama yang tidak dimiliki sekolah umum lainya.


"alumni Ponpes DDI Baburridha Sawere beri daftar nama 5 Orang yang direkomendasikan yang mau melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi UIN Alauddin Makassar saya akan jamin Lolos Masuk, Serta 5 Nama yang berprestasi untuk diberikan beasiswa samapai selesai,"ungkap Andi Aderus


Ditempat yang sama Drs. ARIFIN M.Pd.I dari Kemenag Kab.Bulukumba dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pihak Ponpes DDI Baburridha karena telah melaksanakan kegiatan ini. Beliau juga berharap peserta didik melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 



Tantangan kedepan semakin berat, oleh karena itu kita harus terus berjuang meningkatkan kualitas pendidikan yang ada. Beliau juga memberikan sugesti kepada seluruh peserta didik yang akhirnya memberikan semangat dan menumbuhkan rasa bangga karena telah menimbah ilmu di Ponpes DDI Baburridha Sawere,karena di Ponpes ini ada keberkahan, maka dari itu kita semua harus menjaga nama baik lembaga atau yayasan ini.


Camat Gantarang Andi. Nurgawati mengatakan pendidikan agama yang baik dapat menjadi penuntun untuk mendapatkan kehidupan yang baik. selain itu beliau juga ucapkan Selamat kepada santri santriwati telah berhasil menyelesaikan proses belajar di Ponpes ini dan dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.


Olehnya itu Saya berharap kepada santri/santriwati untuk terus belajar dengan ilmu agama dan menjadi anak yang Sholeh/Solehah serta berbakti kepada orang taua.beliau juga mengucapakan banyak teriama kasih kepada para pendidik serta orang tua/wali atas kerjasama sehingga Pondok Pesantren DDI Baburridha sawere mampu melahirkan santri/santriwati yang berprestasi 


"Dengan acara wisuda ini, sangat diharapkan kepada orang tua agar dapat terus konsisten dalam mengawal dan membimbing anak dalam pembacaan Al-Qur'an dan menuntun anak melakukan hal-hal yang positif,"ujarnya (*)






Iklan

×
Berita Terbaru Update