-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pembentukan Pengurus KKG dan MGMP Mata Pelajaran Bahasa Daerah se Kabupaten Bulukumba

Jumat, 22 Juli 2022 | 10.58 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-22T03:58:42Z


SimpulIndonesia.com _
Bulukumba, Rapat pembentukan pengurus KKG dan MGMP Mata pelajaran Bahasa Daerah Tingkat Sekolah Dasar se Kabupaten Bulukumba yang dilaksanakan di Aula UPT SPF SMPN 1 Bulukumba Jum'at, 22/07/22.



Rapat ini dihadiri langsung oleh ibu Sekertaris Dikbud Bulukumba Hj. A.Hamrina, S.Pd. M.Pd, Kepala Bidang Ketenagaan Dikbud Bustan, S.Pd. M.Pd, Nursiah, S.Pd, Nuhriadi, S.Pd sebagai narasumber serta para peserta rapat dari setiap perwakilan dari 10 Kecamatan. 



Dalam sambutannya Sekretaris dikbud berharap "kedepannya kami dari Dikbud akan mengusahakan Muatan Lokal Bahasa Daerah in sya allah akan di seragamkan di semua sekolah dan menjadi Mulok wajib di setiap sekolah."



Karna kenapa, hampir di semua Sekolah siswa/siswi tidak lagi mengenal dan tidak tau Bahasa Daerahnya masing masing. Lanjutnya;



Nursiah, S.Pd mengatakan "Dengan adanya program revitalisasi Bahasa Daerah dalam rancangan merdeka belajar yang di canangkan oleh Kementrian Dikbud RI."



Dari program Revitalisasi tersebut diharapkan setiap Kabupaten/Kota lebih meningkatkan dan melestarikan budaya lokal yang ada d setiap daerah terkhusus Bahasa Daerah. Tambahnya.; 


Dalam pembentukan pengurus KKG dan MGMP Bahasa Daerah, yang terpilih sebagai ketua KKG Bahasa Daerah Kabupaten Bulukumba adalah Nuhriadi,  S.Pd, sedangkan yang menjadi ketua MGMP Bahasa Daerah Kabupaten Bulukumba adalah Ibu Nursiah, S.Pd.

Iklan

×
Berita Terbaru Update