-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Aksi penanaman pohon kembali dilakukan pada peringatan Hari Lingkungn Hidup

Senin, 06 Juni 2022 | 13.47 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-06T07:34:59Z

 


Simpulindonesi.com_ Bulukumba,- Aksi Penanaman pohon kembali dilakukan oleh Jaringan Pemuda Tani berkerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bulukumba serta beberapa lembaga peduli lingkungan dan pencinta alam pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-50, senin(6/6/2022).


Kegiatan Aksi tanam pohon ini digelar mulai pada tanggal 5-6 juni 2022. Adapaun jenis pohon yang ditanam adalah pohon pinang,tabebuya,dan ketapan kencana. Lokasi penanaman pohon yaitu di wisata Luppung Desa Manyampa Kec.Ujung loe dan dilanjutkan pada hari ini senin 6 juni 2022 di Sepanjang Jalan S.Mujidi kelurahan Loka Kecamatan Ujung Bulu kabupaten Bulukumba.


Hari lingkungan hidup sejatinya memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat global mengenai kondisi lingkungan. Diharapkan melalui hari lingkungan hidup ini masyarakat mampu mengambil dan mencetuskan tindakan positif demi melindungi lingkungan dan alam sekitar. Selain itu Hari lingkungan hidup ini secara tidak langsung sebagai upaya sosialisasi tentang pentingnya menjaga lingkungan agar menjadi lingkungan yang sehat, hijau dan asri.



Riswandi eka afrianto selaku Sekretaris Jaringan Pemuda tani Kabupaten Bulukumba, sekaligus Kordinator Aksi Penanaman pohon,menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan,aksi penanaman pohon ini dalam rangka peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni. Selain untuk penghijauan aksi ini juga untuk kelangsungan hidup manusia yang lebih berkualitas karena kita sangat bergantung dengan alam. 


"saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada lembaga yang mengambil bagian dalam aksi penanaman pohon ini serta pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bulukumba yang mempasilitasi kegiatan ini".



Menurut Muh.Irham (Kepala UPT Pengelolahan Kebersihan Pertamanan dan persampahan) mewujudkan Kota Bulukumba menjadi kota yang berkah, maju dan kondusif tidak bisa dilakukan tanpa kolaborasi dan komunikasi yang baik dan masif antar seluruh elemen masyarakat serta lembaga Lembaga Peduli lingkungan dan pencinta alam,Kegiatan aksi tanam pohon ini salah satu bentuk nyata hasil kolaborasi.


“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh stakeholder lainnya untuk memberi aksi nyata memperbaiki lingkungan di Kota bulukumba Artinya melalui partisipasi yang aktif dan inisiatif dari seluruh elemen maka secara bertahap impian untuk menciptakan kota bulukumba berwawasan lingkungan insyaallah mampu kita wujudkan bersama,” tutupnya (*)



Iklan

×
Berita Terbaru Update