-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Lantik Anggota BPD Pantama, Bupati Andi Utta Minta Aktif Melakukan Pengawasan

Senin, 07 Maret 2022 | 18.28 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-07T11:28:29Z


SimpulIndonesia.com -
Bulukumba,- Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf melantik 7 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pantama Kecamatan Kajang di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin 7 Maret 2022.


Pada pelantikan ini, Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta meminta anggota BPD yang baru dilantik untuk aktif membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan, khususnya dalam hal pengawasan pelaksanaan program kegiatan di lapangan, baik itu program pemerintah daerah maupun dari program pemerintah desanya sendiri.


“Anggota BPD bersama masyarakat harus aktif melakukan pengawasan, supaya program kegiatan itu lebih bermanfaat atau berdampak kepada masyarakat,” pintanya.


Selain itu, lanjutnya anggota BPD harus menjadi penyeimbang dalam pemerintahan desa. Tidak hanya meng-amini apa yang dilakukan oleh Kepala Desa. Namun sebaliknya harus saling mengingatkan dengan mengedepankan nilai-nilai Sipakatau dan Sipakainge.


“Saudaraku sudah menjadi aparat yang mewakili masyarakat. Jadi tolong kawal program-program yang baik untuk masyarakat. Jangan sampai ada program kegiatan yang dianggarkan tidak bermanfaat dan itu mubazzir,” ungkap Andi Utta di hadapan para anggota BPD Pantama.


Turut hadir dalam pelantikan anggota BPD Pantama, Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Kepala PMD, Ahmad Januaris, Inspektur Daerah, Muh Taufik, Camat Kajang dan Kepala Desa Pantama.


Adapun 7 anggota BPD yang dilantik adalah : Basse, Ahmad, Herianto, Abdul Hafid, Nisma, Hamsin dan Tamrin.

Iklan

×
Berita Terbaru Update