-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Sukses Gelar Parade Untuk Bumi, Celebes Concervation Center Akan ‘Kejar Janji Pemkot’ Untuk Siapkan Langkah Hukum Bagi Pelaku Kejahatan Lingkungan

Kamis, 06 Juni 2024 | 12.48 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-06T05:48:13Z

 

Gambar : Foto bersama Tim Celebes Concervation Center (CCC) kegiatan Parade Untuk Bumi di Camping Ground Kebun Raya Kendari. (Foto/SimpulIndonesia.com/Nur).


SimpulIndonesia.com__KENDARI,— Celebes Concervation Center (CCC) sukses lakansakan kegiatan Parade Untuk Bumi di Camping Ground Kebun Raya Kota Kendari. Kamis (06/05/2024).


Kegiatan Parade Untuk Bumi tersebut dilaksanakan bertepatan pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) pada Rabu 5 Juni 2024.


Dalam kegiatan tersebut banyak item yang ditampilkan oleh Panitia Pelaksana.


Selain tampilan seni, terpapang di kiri kanan panggung beberapa gambar hasil karya dari seniman asal sulawesi tenggara.


Diketahui selain penampilan kesenian, ada nominasi yang dibacakan panitia, yakni Developer, Hotel, serta Rumah Sakit yang masuk kategori paling tertib pengelolaan lingkungan.


Pemenang Developer Paling Tertib Pengelolaan Lingkungan dimenangkan oleh PT Swarna Dwipa Property.


Ketua Panitia Parade Untuk Bumi, La Ode Arwan menjelaskan bahwa penilaian tersebut berdasarkan dokumen dan fakta lapangan.


Gambar : Ketua Umum Celebes Concervation Center Nugiana,.S.P.i (Kiri) dan CEO PT Swarna Dwipa Property Roni Sianturi.,S.S.i (Kanan) saat penyerahan pemenang nominasi Developer Paling Tertib Lingkungan. (Foto/SimpulIndonesia.com/Nur).


“Ada ratusan developer di kota kendari, kami sudah mencocokkan dokumen dan fakta lapangan oleh tim advokasi kami, namun dari ratusan developer hanya PT Swarna Dwipa Property yang dapat memenangkan nominasi developer paling tertib pengelolaan lingkungan,”Kata La Ode Arwan.


Tak hanya itu La Ode Arwan juga menegaskan bahwa ini bukan akhir tapi ini adalah awal dari kerja-kerja anak muda.


“Kegiatan kali ini bukan hanya sampai disini saja, ini akan terus berlanjut, dan kami perlu tegaskan bahwa ini bukanlah akhir tapi ini adalah awal dari semua kerja-kerja edukasi maupun advokasi terhadap lingkungan,”Tegas Arwan.


Ketua Umum Celebes Concervation Center (CCC) Nugiana.,S.P.i mengatakan dalam sambutannya bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.


“Kami ucapkan terima kasih kepada orang tua kami, kawan-kawan pecinta alam, kawan-kawan penggiat lingkungan, serta kawan-kawan organda dan adik-adik badan eksekutif mahasiswa yang telah telah berpartisipasi sebagai volunteer dan yang telah menghadiri kegiatan,”Kata Nugiana.


Nugiana juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mengejar, pengusaha-pengusaha yang tidak tertib dan membandel dalam pengelolaan lingkungan.


“Tentu dalam nominasi ini adalah hasil advokasi dari tim kami, data-data yang telah kami pegang dan fakta-fakta lapangan akan menjadi acuan kami dalam mengejar pelaku kejahatan terhadap lingkungan, mulai dari developer, rumah sakit, hotel hingga pengusaha pertambangan maupun pengusaha lainnya,”Ungkapnya.


Nugiana juga akan menagih janji Pemerintah Kota Kendari dalam menindaki  pengusaha-pengusaha yang tidak tertib lingkungan serta janji pemkot untuk menyiapkan langkah hukum bagi pengusaha-pengusaha yang tidak mematuhi aspek dalam Amdal, UKL-UPL, dan SPPL.


Diketahui kegiatan Parade Untuk Bumi dibuka secara resmi oleh Asisten ll Pemkot Kendari dan dipandu oleh Master Of Ceremony (MC) Muthahhara Hilmiyah dan Yuanita Adinda.(Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update