-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Di Hari Kartini, PIM Babel Berbagi Sembako Di Dua Panti Asuhan Pangkalpinang

Senin, 22 April 2024 | 18.35 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-22T11:41:29Z
SIMPULINDONESIA.com_ PANGKALPINANG,- Giat sosial dalam rangka memperingati hari Kartini Tanggal 21 April 2024, Perempuan Indoensia Maju Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PIM Babel) mengadakan Anjangsana ke Panti Sosial Asuhan Baiturrahmah Annur Kelurahan Parit Lalang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang dan Panti Asuhan Aisyiyah Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang.

Dalam kegiatan Anjang Sana di kedua tempat Panti Asuhan di wilayah Kota Pangkalpinang ini, selain bersilaturahmi juga berbagi kebahagian bersama anak-anak Panti Asuhan dengan memberikan paket sembako yang berisi minyak, gula, susu dan kebutuhan bahan pokok lainnya serta pakaian bekas layak pakai , Minggu (21/4/2024).

Terpantau, saat kedatangan rombongan srikandi PIM Babel yang dikomando Ketuanya, ibu Hilda Agustina S.E S.Mi disambut langsung oleh para pengurus dan anak-anak kedua Panti Asuhan tersebut.

Ketua PIM Babel, Hilda Agustina S.E S.Mi dalam ŵawancaranya dengan SIMPULINDONESIA.com menuturkan bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan ini berkenaan dengan memperingati Hari Kartini tahun 2024.

"Ya, kebetulan saat ini masih dalam suasana hari raya idul Fitri dan juga bertempat hari Kartini, kita dari PIM Babel bersilaturahmi dan juga berbagi kebahagian dengan berbagi rezeki kepada anak-anak Panti Asuhan," ujar Hilda Agustina.

Dikatakan Hilda, selain bertujuan untuk bersilaturahmi berbagi rezeki kepada anak-anak dan pengurus panti Asuhan, juga sebagainya ungkapan rasa syukur atas keteladanan perjuangan Ibu RA Kartini dalam memperjuangkan emansipasi perempuan. 

"Bagi ibu-ibu kiranya untuk dapat memaknai Hari Kartini ini sebagai momentum untuk saling berbagi dan memberi dukungan kepada para perempuan serta mengobarkan semangat Kartini di jiwa para perempuan," ungkap Hilda.

Hilda menyebutkan bahwa meneladani sesemangat RA Kartini tentu saja akan menjadi tauladan bagi PIM Kabupaten/Kota se Bangka Belitung dan khususnya PIM Babel untuk menjadi ibu yang baik, tangguh, sabar dan berpola fikir berwawasan luas untuk lebih maju.

“Kita sebagai perempuan Indonesia umumnya dan Bangka Belitung khususnya, harus memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap kesejahteraan anak-anak yang kehidupannya kurang beruntung,” ujar Titin sapaan akrab hari-hari untuk Hilda Agustina.

Dijelaskan Titin, ibu RA Kartini merupakan sosok perempuan yang memperjuangkan pendidikan untuk anak-anak dan kesetaraan perempuan dengan laki-laki dalam memerangi kebodohan di Indonesia.

Kartini sendiri merupakan salah satu tokoh pahlawan nasional Indonesia yang sangat inspiratif bagi kaum wanita di Indonesia.

Semangat perjuangan sosok pelopor emansipasi wanita pribumi pada jamannya tersebut senantiasa dilestarikan oleh wanita-wanita Indonesia.

Hal tersebut terbukti, dimana pada saat ini banyak sekali wanita-wanita Indonesia turut berperan memajukan bangsa melalui bidang pekerjaan yang biasanya dipegang oleh laki-laki kini bisa dikerjakan perempuan.

Untuk itu, kedepannya Titin berharap lebih jauh kiranya perempuan-perempuan Babel memiliki jiwa sosial yang tinggi, terutama dengan anak-anak yatim yang sangat membutuhkan uluran tangan para donatur. 

Titin juga mengajak perempuan-perempuan di Bangka Belitung khusus nya di kota Pangkalpinang untuk bergandeng tangan saling berbagi dan memperhatikan.

"Anak-anak kita memiliki SDM. Ini merupakan aset BabeL. Kedepannya harus kita jaga kita beri contoh yg positif," tukas Tutin mengingatkan.

Dalam perbincangannya ini, Titin menghimbau perempuan-perempuan Babel khususnya di Kota Pangkalpinang, untuk berkolaborasi memberikan inspirasi dan bergandeng tangan saling berbagi dan memperhatikan pendidikan anak-anak yang merupakan aset masa depan Bangka Belitung.

"Mari kita bergandeng tangan saling berbagi dan memperhatikan. Anak-anak di Babel. Kita memiliki SDM yang hebat dan merupakan aset Babel. Kedepan. Harus kita jaga kita beri contoh yg positif," beber Titin.

Sementara itu, menurut salah satu sumber, Ed warga Pangkalpinang kepada SIMPULINDONESIA.com, apa yang dilakukan oleh PIM Babel dalam Pembagiakan sembako kepada anak-anak panti asuhan adalah hal yang tepat sasaran. Apa yang dilakukan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pada sesama.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan PIM Babel ini dalam rangka memperingati Hari Kartini apa lagi masih dalam suasana lebaran Idul Fitri. Apa katanya, yang dilakukan ibu PIM ini dengan cara menyisihkan sedikit rezeki kemudian diwujudkan dalam bentuk sembako, untuk selanjutnya diserahkan kepada anak-anak yatim piatu. Itu luar biasa dan perlu di contoh," katanya salut.

Ed selain menyampaikan dukungannya juga berpesan kepada sesama perempuan untuk tetap semangat dan bagi yang bekerja untuk membantu ekonomi keluarga, harus tetap bijak membagi waktu dimana peran sebagai pekerja, sebagai ibu dan sebagai istri.

Hari ini, Minggu, tanggal 21 April 2024 adalah momentum bersejarah yang begitu penting bagi perempuan Indonesia. 

Mengenang keteladanan perjuangan kartini yang mengemban misi emansipasi wanita, memperjuangkan peningkatan martabat perempuan.

Belajar dari Ibu Kita Kartin adalah sosok yang memperjuangkan pendidikan utk anak-anak bangsa.. Memerangi kebodohan dengan harus belajar di mulai dari usia dini.

 Wanita-wanita Tangguh di Barisan Depan
Semoga semangat dan dedikasi mereka terus menginspirasi generasi-generasi mendatang untuk lebih berani.

Selain itu, keberadaan para Srikandi-Srikandi yang berkiprah di dalam PIM Babel dapat membawa harapan baru bagi perubahan yang lebih baik. Mereka tidak hanya menciptakan kesetaraan, akan tetapi juga membangun masa depan yang inklusif bagi semua.

Semoga semangat dan dedikasi mereka terus menginspirasi generasi-generasi mendatang untuk berani dan berkarya. Selamat Hari Kartini. (Aimy/Emil).

Iklan

×
Berita Terbaru Update