-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Dua Hari Tak Berkabar, Ojol Temukan Lansia Sudah Membusuk

Selasa, 26 Maret 2024 | 15.16 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-26T08:19:15Z
SIMPULINDONESIA.com_ PANGKALPINANG- Warga di kawasan  Perumahan Taman Kota Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang sempat digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria dalam keadaan bugil membusuk di dalam rumahnya.

Jenazah korban tewas telungkup di lantai diketahui bernama Bambang Hermanto (66) pengemudi Ojek Online (Ojol), Sabtu (23/3/2024).

Sosok Bambang Herwanto adalah warga pendatang  asal Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Korban yang telah dua hari tak berkabar ditemukan oleh temannya sesama Ojol, Rizki Perdian, yang juga merupakan langganan bermain  di rumah korban.

Dari informasi di lapangan menyebutkan bahwa  Penemuan mayat Bambang Hermanto berawal dari kecurigaan rekan-rekan sesama kerjanya, karena Bambang sudah dua hari  tidak muncul-muncul.

Sementara  ponsel miliknya aktif terus,  saat dihubungi tidak  mengangkat atau tak membalas. Tentu saja membuat rekan-rekannya ada rasa curiga dan ingin mengetahui kabar tentang diri Bambang.

Akhirnya, Rizki Perdian, yang juga merupakan langganan sering bermain di rumah korban pada Sabtu pagi sekitar pukul 08.15 WIB,  mendatangi langsung kediaman Bambang yang berada di perumahan Taman Kota.

Namun, saat sampai di lokasi, tepat didepan rumah Bambang pintu rumahnya dalam keadaan terkunci rapat dan
Sesampai sudah tercium aroma bau busuk yang cukup menyengat dari arah dalam rumah.
 
Merasa ada hal yang tidak beres dari dalam rumah,  Rizki pun kemudian langsung menghubungi anggota Brimob yang bertugas piket di rumah dinas Kapolda Bangka Belitung. 

Anggota Brimob yang menerima laporan penemuan mayat langsung ke lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni mendobrak pintu rumah Bambang.

Namun, apa yang mereka didapati dalam rumah, Bambang sudah tergetak di lantai dalam keadaan tertelungkup tanpa busana dan mengeluarkan aroma busuk.

Melihat kondisi terserbut,  petugas pun melanjutkan pelaporan. Kapolsek Bukit Intan dan Unit Identifikasi Polresta Pangkalpinang bersama Identifikasi Polda Babel serta didampingi personel Dit Krimum Polda Babel yang mendapat laporan segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Tindakan cepat ini bertujuan untuk mengungkap misteri di balik kematian tragis Bambang Herwanto.

Setelah olah TKP dilakukan, mayat korban langsung dibawa ke RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang menggunakan mobil ambulans untuk dilakukan wvisum luar.

Proses ini diharapkan dapat membantu petugas dalam mengungkap penyebab pasti dari kematian tragis yang mengejutkan banyak pihak ini.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo kepada awak media  membenarkan  kejadian penemuan  mayat tersebut.

"Iya benar pertama kali ditemukan oleh ojek online dengan anggota Brimob yang piket saat itu dan kondisi korban sudah meninggal dunia," ujar Jojo Sutarjo.

Dikatakan Jojo  saat dilakukan olah TKP, ditemukan handphone masih dalam keadaan mengecas di atas meja depan kamar. 

Selain itu ditemukan juga satu kantung plastik yang berisikan, berbagai macam obat-obatan diatas meja depan kamar.

Sedangkan barang-barang berharga milik jenazah tidak ada yang hilang. Begitu pula  disekitar TKP tidak ada ditemukan benda-benda yang mencurigakan.

"Dari hasil visum luar jenazah, diperkirakan korban sudah meninggal dunia lebih dari empat hari. Sedangkan pada tubuh korban tidak ditemukan luka benda tumpul atau benda tajam," ungkap Jojo seraya menyebutkan bahwa penyebab kematian, dugaan awal dikarenakan sakit.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari rekan kerja korban, diketahui bahwa Bambang Herwanto memiliki riwayat penyakit gula.

Namun, tak pernah diduga bahwa penyakitnya itu akan membawanya pada ajal yang tragis seperti ini.(Aimy).

Iklan

×
Berita Terbaru Update