-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Ade Zamrah : Kapal Pengawal Penyelundup Timah Bukan Milik Polisi

Rabu, 20 Maret 2024 | 12.13 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-20T05:46:03Z

SIMPULINDONESIA.com_ BANGKA BARAT,- Pihak Kepolisian Resort (Polres) Bangka Barat sejauh ini telah melakukan pengecekan langsung ke lapangan berkaitan dengan beredarnya video diduga mirip kapal patroli polisi yang melakukan pengawalan terhadap kapal penyeludupan timah. 

Dari hasil pengecekan tidak ditemukan atau terbukti adanya kapal patroli polisi sebagaimana pada gambar danau yang ada dalam video yang saat ini ramai beredar dimedia sosial (Medsos). 

Hal ini tegaskan langsung oleh Kapolres Bangka Barat, AKBP Ade Zamrah saat melakukan konferensi pers di Polres Bangka Barat, Sabtu (16/03/2024) lalu.

"Terkait masalah kapal yang ada di video itu, tidak ada kaitannya dengan kami," kilah AKBP Ade Zamrah

Lebih jauh Ia menjelaskan bahwa  memang  sebelumnya pihak  Polres Bangka Barat telah berhasil mengungkapkan kasus rencana penyeludupan pasir timah sebanyak 273 Karung yang siap di Desa Teluk Limau Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat.

Dalam pengungkapan  kasus tersebut, pihaknya berhasil menangkap dua orang dengan insial S dan AP warga Teluk Limau Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat.

Dikesempatan itu, Ade Zamrah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para rekan media. Karena dengan adanya sinergitas atau kolaborasi teman-teman media wartawan dan Polri dapat mengungkap kegiatan penyelundupan pasir timah tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media. Saya salut untuk rekan-rekan media. Ini salah satu bentuk kolaborasi. Pertahankan dan kita kembangkan dengan rekan-rekan media. Kita kompakan lagi," pintanya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kasat Polairud Polres Bangka Barat, IPTU Yudi Lasmono seizin Kapolres Bangka Barat  AKBP Ade Zamrah SIK menjelaskan untuk kapal yang ada di dalam foto dan video itu tidak ada bentuk dan spesifikasi seperti yang ada di dalam video tersebutm

"Bentuk dan gambar berbeda, tidak ada spesifikasi yang sama seperti video dan photo yang sempat Beredar di Kapal Polairud Polres Bangka Barat," beber Yudi Lasmono. (Aimy).

Iklan

×
Berita Terbaru Update