-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemprov Sulsel Launching Trayek Damri Bandar Udara Hasanuddin - Pelabuhan ASDP Bira

Selasa, 27 Februari 2024 | 18.17 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-27T11:17:33Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang dihadiri oleh Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Dr. Muh ikhsan Mustari melaunching trayek Bandara sultan Hasanuddin - pelabuhan ASDP Bira yang dilaksanakan di pelataran parkir pelabuhan ASDP Bira. Selasa, 27/02/2024.



Kegiatan ini dihadiri langsung pemprov Sulawesi Selatan dalam hal ini asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Dr. Muh Ikhsan mustari, wakil bupati Bulukumba H.A.Edi Manaf, Wakapolres Bulukumba, Dirut lalulintas Polda Sulawesi Selatan, kepala dinas perhubungan provinsi Sulawesi Selatan, kepala dinas pariwisata provinsi Sulawesi Selatan, direktur utama perum DAMRI, Sekertaris dinas pariwisata bulukumba, kepala UPT ASDP Bira serta undangan se provinsi Sulawesi Selatan.



Launching ini mengangkat tema "Integritas antar Moda untuk mendukung perekonomian di Sulawesi Selatan".



Dalam sambutannya wakil bupati Bulukumba H.A.Edi Manaf menyampaikan banyak terimakasih atas peluncuran beroperasinya angkutan jalan perum DAMRI untuk rute bandara ke pelabuhan Bira.



"Bus damri ini tentunya menjadi sarana pendukung mobilitas pengunjung yang akan berkunjung ke Bira maupun ke kepulauan Selayar."



Kehadiran trayek bus damri ini semakin memperkuat kabupaten Bulukumba di kawasan selatan Sulawesi Selatan sebagai daerah transit yang strategis dalam mendukung mobilitas masyarakat maupun kunjungan wisatawan. Sambungnya;



Trayek ini menjadi alternatif transportasi pengunjung dari luar Sulawesi Selatan sebelum terbangun bandar udara Bira. Lanjutnya;



Kita berharap dengan fasilitas trayek damri ini dapat mendorong peningkatan jumlah kunjungan ke bulukumba maupun ke Selayar, yang kemudian dengan sendirinya memberikan multi player efek secara ekonomi. Tutupnya.



Senada dengan wakil bupati, asisten II pemprov Sulsel Dr. Muh Ikhsan mustari mengatakan "Untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi suatu daerah, khususnya di daerah wilayah selatan Sulawesi Selatan Makassar harus di tunjang oleh sektor perhubungan melalui pembangunan berbagi infrastruktur, perhubungan laut, darat dan udara."


.

Hadirnya berbagai macam sarana perhubungan ini menjadi jawaban kendala minimnya dan mahalnya transportasi masyarakat dalam menunjang aktivitas perekonomian masyarakat selama ini. Lanjutnya;



Mudah mudahan dengan launchingnya trayek damri antar bandara ke pelabuhan ASDP Bira menjadi dorongan peningkatan ekonomi serta bertambahnya kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tutupnya;

Iklan

×
Berita Terbaru Update