-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

TP PKK Bulukumba Gandeng BAZNAS Khitan Ratusan Anak di RSUD Bulukumba

Kamis, 02 November 2023 | 19.58 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-02T12:58:17Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bulukumba gelar khitanan massal gandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bulukumba. 



Gelaran ini sebagai peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 Tahun 2023, dan berhasil mengumpulkan 292 anak dengan rincian 92 orang anak kurang mampu yang berdomisili khusus di kecamatan Ujung Bulu, dan 200 orang anak yang tersebar di 20 Puskesmas se-Kabupaten Bulukumba untuk menjadi peserta khitanan massal. 


Semarak kegiatan sosial ini berlangsung di Aula lantai tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), yang beralamat di Jl. Serikaya, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba. 


Ketua TP PKK Bulukumba, Andi Herfida Muchtar dalam sambutannya memaparkan, selain dilaksanakan di RSUD Bulukumba, secara bersamaan khitanan massal ini juga berlangsung di 20 Puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kabupaten dan masing-masing puskesmas mengumpulkan 10 peserta. 


"khitanan massal ini merupakan inisiatif dari TP PKK Kabupaten Bulukumba dan tidak dipungut biaya alias gratis. Terpenting pelaksanaannya disupport penuh oleh BAZNAS dan RSUD," Jelas Herfida sapaannya. 


Menurutnya, kegiatan sosial semacam ini merupakan bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Bulukumba agar masyarakat bisa lebih merasakan manfaat dari kinerja pemerintahan melalui BAZNAS yang bertugas memfasilitasi tehnis acara. 


"Pelaksanaan kegiatan sosial ini berkat niat-niat baik kita untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bulukumba," singkatnya tersenyum kepada peserta. 


Kedepan kata Herfida, Pemerintah Daerah melalui TP PKK akan memikirkan kegiatan-kegiatan sosial serupa yang bermanfaat untuk masyarakat, utamanya bagi kaum Dhuafa. 


Sementara itu di tempat yang sama, Ketua BAZNAS Bulukumba, Kamaruddin sangat mengapresiasi gelaran yang diusung oleh TP PKK yang bekerja sama dengan RSUD dan Dinas Kesehatan. Khitanan massal gratis ini ditujukan kepada penerima manfaat khususnya anak-anak yang keluarganya tidak mampu, dan bagi anak-anak yatim-piatu. 


Kamaruddin mengaku senang bisa bekerja sama dengan TP PKK, karena secara kelembagaan pengurus internal organisasi ini memiliki basis kader sampai ke pelosok-pelosok. Sehingga mudah mengumpulkan data penerima manfaat yang tersebar diseluruh desa/kelurahan di semua kecamatan se-Kabupaten Bulukumba. 


"kami merasa sangat senang bisa bekerja sama dengan tim penggerak PKK sebagai bagian dari pemerintah Kabupaten Bulukumba. Karena program yang diinisiasi bisa terarah, tepat sasaran dan gampang kita komunikasikan ke masyarakat luas," jelasnya


Sebelum menutup sambutannya, Kamaruddin mengatakan bahwa secara kelembagaan BAZNAS akan senantiasa mendukung program pemerintah Kabupaten Bulukumba, terkait tentang kesehatan, kemanusiaan, sosial, apalagi kegiatan yang berkaitan dengan kaum duafa, fakir miskin dan anak-anak terlantar.(**)

Iklan

×
Berita Terbaru Update