-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Posyandu dan Posbindu Salang Alas Aceh Tenggara Gelar Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Jumat, 10 November 2023 | 23.34 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-11T02:16:29Z

 


SIMPULINDONESIA.com_ ACEH TENGGARA - Petugas Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) di Desa Salang Alas Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenggara laksanakan kegiatan meningkatkan kesehatan masyarakat, Jum'at (10/11/2023).


Adapun yang dilaksanakan kegiatan di Posyandu dan Posbindu yaitu kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti diabetes, kolesterol, akibat pola makan yang tidak sehat.


Petugas Posyandu dan Posbindu itu terlihat membagikan susu gratis, serta dilaksanakan konseling kesehatan.



Dimana masyarakat yang juga di fasilitasi dan di motivasi oleh kepala desa Salang Alas dengan dibantu oleh petugas kesehatan puskesmas, ibu PKK desa dan kader kesehatan yang ada di desa.


Dikesempatan itu, Juli Hasibuan sebagai salah satu petugas Posyandu, mengatakan, adapun tujuan dari kegiatan Posyandu dan Posbindu ini adalah dapat membagikan obat gratis, cek kolestrol, suntik KB, bagi susu gratis dan meningkatkan gizi anak untuk lebih baik.


"Semoga untuk masyarakat desa Salang Alas dengan adanya kegiatan ini nantinya dapat mensejahterakan kesehatan masyarakat," kata Juli.


Selain itu, Rabuman, Sp.M.,MA selaku Pj  kepala desa Salang Alas kecamatan Badar kabupaten Aceh Tenggara menyebutkan, Insya Allah kegiatan Posyandu rutin kita laksanakan di setiap tanggal 10 dan apabila tanggal 10 masuk pada hari minggu atau tanggal merah maka kita laksanakan pada tanggal 11 disetiap bulannya.


"Alhamdulillah kini masyarakat Salang Alas rutin datang mengecek balita, dan menambah gizi pada ibu hamil," ujar Rabuman.


"Insya Allah kita akan menambah kemakmuran bagi Posyandu dan Posbindu di desa Salang Alas ini," katanya. (*)

Iklan

×
Berita Terbaru Update