-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Peringati Hari Pahlawan, MTs Bontosunggu Gelar Sederet Kegiatan

Sabtu, 11 November 2023 | 13.56 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-13T07:05:32Z


SimpulIndonesia.com, BULUKUMBA -- Guna memperingati Hari Pahlawan, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bontosunggu Bulukumba menggelar sederet rangkaian kegiatan seperti lomba menari, lomba pidato tentang pahlawan, lomba puisi pahlawan dan lomba fashion show. Rangkaian kegiatan ini berlangsung hari ini, Sabtu (11/11/2023) pagi di halaman madrasah, Desa Bontosunggu, Kec. Gantarang, Kab. Bulukumba.

 

Saat ditemui usai mendampingi para siswa Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan yang juga sekaligus guru Fiqhi, Hj. Urwah menyampaikan, sederet rangkaian kegiatan ini diadakan untuk mengenang dan mengenalkan kepada para siswa siswi betapa besarnya jasa-jasa para pahlawan. 

 

“Kegiatan hari ini sesuai dengan momen memperingati hari pahlawan, supaya mereka (para siswa) mengenal dan mengenang jasa-jasa pahlawan, mungkin mereka tidak ikut berjuang bersama pahlawan, tapi mereka turut menghargai, kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi anak-anak dalam memperingati hari pahlawan,” jelas PNS yang akan pensiun akhir tahun ini.

 

“Agenda acaranya, pertama anak-anak shalat dhuha berjamaah dulu, setelah merapikan lokasi, dilanjut dengan lomba menari tarian nasional per kelas, lomba pidato dan puisi per individu, fashion show dari perwakilan tiap kelas tampil memperagakan pakaiannya, sambung Urwah.

 

Kordinator kegiatan, Darmawang Tamrin menerangkan, alasan memilih kegiatan peringatan Hari Pahlawan adalah untuk mengurangi kejenuhan anak-anak di ruang kelas. Anak-anak memakai baju dengan tema pahlawan.

 

“Kegiatan ini untuk mengenalkan anak-anak tentang jasa-jasa dan makna pahlawan, meskipun mereka ketika mengartikan kata pahlawan itu sesuai dengan pola pemikiran mereka sendiri, tapi kegiatan ini setidaknya membuat mereka tahu dan senang kalau hari ini adalah hari pahlawan,” terangnya.

 

Sedangkan, alasan memilih kegiatan fashion show, Darmawang mengungkapkan, adalah untuk melatih para siswa agar mempunyai rasa percaya diri.

 

“Di sekolah ini ada pelajaran fashion juga, kebetulan saya sendiri yang melatih fashion. Ya ibarat kata ini seperti lomba dari pelajaran yang mereka terima, mereka kan lebih senang kalau juara,” ungkapnya. 

 

Darmawang juga menyebutkan, jumlah siswa yang mengikuti sederet kegiatan ini seluruhnya sekitar 50 anak, diantaranya ada juga yang mengikuti lebih dari satu jenis lomba.

 

Acara ini dimulai dari pukul 08.00  WITA dan selesai menjelang shalat dhuhur. (Afr)

Iklan

×
Berita Terbaru Update