-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kampus 2 Nurul Jibal di Kaloling Akan Dibangun, Pengasuh Masjid Kapal Munzalan Beri Motivasi Pergerakan

Jumat, 03 November 2023 | 19.56 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-23T13:41:13Z

SimpulIndonesia.com, SINJAI -- Pimpinan Ponpes Tahfidzul Qur’an Nurul Jibal Pusat Kondo, Desa Bua kec. Tellulimpoe Kab. Sinjai Ust. Kamaruddin, S.Ag., M.Pd bersama jamaah Masjid Nur Lailah Desa Kaloling Kec. Sinjai Timur melakukan rapat bersama rencana Pembangunan kampus 2 Ponpes Nurul Jibal Cabang Kaloling pada Jum’at, 03 November 2023.

Hadir pula dalam rapat perdana tersebut H. Kardi, Ust Muslim Bahar dan Abd. Halim Amsur.

 

H. Kardi didapuk untuk berbagi motivasi pergerakan islam.

 

Ia lantas menjelaskan relevansinya antara ucapan dan aplikasi terhadap semangat pergerakan.

“Seringkali kita menyampaikan melalui lisan kita bahwa yang kita miliki ini adalah titipan (dari Allah Swt, red), semua yang kita miliki hanya titipan tapi itu hanya di mulut saja, giliran diminta (konstribusi) untuk pembangunan masjid atau pesantren walaupun hanya Rp. 
1.000,- sangat susah untuk dikeluarkan,” tegas H. Kardi sapaan akrab H. Suwari.

Padahal kata Pengasuh Masjid Kapal Munzalan Bulukumba ini mengakunya hanya titipan, bagaimana dengan harta yang lain? Mengembalikan harta (titipan) itu kepada Allah SWT dan membangun istananya di surga.

Kesempatan tersebut ia juga mengatakan, dunia ini bapak dan ibu, bukan tempat tinggal tapi tempat untuk meninggal. Cita-cita kita semua sama ingin dirahmati terhadap apa yang kita lakukan.

“Bercita-cita mau masuk surga tapi tidak mau tau dan enggang untuk berdagang dengan Allah SWT. Berniaga dengan Allah SWT, berbisnis dengan Allah SWT, bagaimana berbisnis dengan Allah? Melalui zakat, Infaq sedekah dan Wakaf,” terang H. Kardi.

“Nah, hari ini Allah SWT bukakan jalannya, banyak orang diluar sana yang punya tanah berhektar-hektar tapi Allah justru memilih di Kaloling ini sebagai tempat berdirinya Pondok Pesantren,” sebut H. Kardi dalam motivasinya.

Ia melanjutkan, banyak orang yang mempersiapkan hidup yang baik, tapi lupa mempersiapkan mati yang baik dan apa yang kita lakukan ini adalah mempersiapkan mati yang baik.

“Mempersiapkan mati yang husnul khatimah dengan menyumbang pada pembangunan pesantren, dan mari kita ikhlas membantu pembangunan pesantren Nurul Jibal Kaloling ini,” ajaknya.

 

Ust Muslim Bahar meminta jikalau peletakan batu pertama nanti, hadirkan 500 orang, mengapa sampai 500 orang, supaya yang 500 ini menjadi bola salju kecil dan akan menjadi bola salju terus menerus bergulir.

Maksud dari bola salju itu kata Ust. Muslim Bahar adalah brosur berjalan menyampaikan kepada public bahwa ada pesantren yang akan dibangun dan yang hadir 500 orang itu menyaksikan secara langsung tanpa diceritakan lagi.

"Kalau engkau totalitas mengurus agama Allah SWT, biarlah Allah SWT yang memenuhi kebutuhan hidupmu," Ustadz Muslim menyemangati.

Ustadz Kamaruddin selaku pimpinan, meminta support dan dukungan kepada seluruh pihak untuk kelanjutan pembangunan.

 

Dalam perjalanannya, lanjut Ust Kama Pesantren Tahfidz Nurul Jibal kini ia melebarkan pengembangannya. Membumikan Al Quran juga melanjutkan perjuangan estafet kepemimpinan alm Ust Asri Samar. Sebidang tanah telah diterima sebagai hibah sejak 3 tahun lalu.

 

Demikian pula Halim Amsur yang memandu jalannya pertemuan, ia mengatakan, alm Ust Asri telah membukakan kita jalan surga, tergantung kita mau ikuti jejaknya atau tidak. Demikian pula keluarga penghibah Puang Nurhayati sekeluarga yang melepas tanahnya untuk pembangunan kampus 2

Iklan

×
Berita Terbaru Update