-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Disambut Baik Pihak PN Kendari, Setangkai Mawar Tanda Dukungan Aliansi Masyarakat Arus Bawah ke PN Kendari

Senin, 20 November 2023 | 17.31 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-20T10:31:26Z

Gambar : Penyerahan bunga ke pihak Pengadilan Negeri Kendari, oleh Aliansi Masyarakat Arus Bawah. (Foto/Nur).



SimpulIndonesia.com__SULTRA,— Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Kota Kendari disambangi puluhan mahasiswa, Senin (20/11/2023).


Puluhan mahasiswa tersebut menamai dirinya Aliansi Masyarakat Arus Bawah Sulawesi Tenggara.


Aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan mahasiswa tersebut diketahui memberikan dukungan kepada PN Kendari dan Majelis Hakim yang menangani perkara yang melibatkan eks walikota kendari, sekda kota kendari dan salah satu ASN Pemkot Kendari.


Sebelumnya dikabarkan Sekda Kota Kendari yakni Ridwansyah Taridala dan salah satu ASN Kota Kendari yakni Syarif Maulana divonis bebas oleh Majelis Hakim.



(Foto/Nur).


Saat sidang eks walikota kendari di PN Tipidkor oknum penuntut umum melakukan walk out dari persidangan.


Hal ini menjadi perhatian berbagai kalangan khususnya mahasiswa.


Dukungan demi dukungan diterima PN Kendari, kali ini Aliansi Masyarakat Arus Bawah memberikan bunga kepada PN Kota Kendari.


“Ini adalah bukti cinta kami bagi penegakan hukum yang ada, jika benar adalah benar jika salah adalah salah, maka kami Aliansi Masyarakat Arus Bawah menyampaikan bahwa Majelis Hakim tidak perlu takut dalam memberikan putusan selama itu sesuai dengan fakta persidangan,”Kata Aldi Lamoito.


Aldi Lamoito juga menegaskan bahwa Majelis Hakim tidak usah takut dengan intervensi.


“Kami perlu menyampaikan bahwa Majelis Hakim tak sendiri, kami semua berada pada garis-garis yang kami anggap benar, salahkan dan benarkanlah sesuai dengan fakta persidangan,”Tegas Aldi Lamoito.


Dihadapan pihak PN Ahmad Zainul mengungkapkan bahwa pihaknya berharap agar PN Kendari tetap tegak lurus.


“Kami harap pihak PN khususnya majelis yang menangani perkara ini tetap tegak lurus dan jangan takut terkait intervensi dan tekanan yang ada, yang batil adalah yang batil yang lurus adalah yang lurus, kami akan terus mengawal perkara ini hingga tuntas,”Harap Ahmad Zainul.


Para mahasiswa disambut baik PN Kendari melalui Humasnya, Arya Putera Negara.,S.H.,M.H.


Terlihat para mahasiswa tersebut menyerahkan setangkai mawar yang diketahui sebagai bentuk dukungan ke PN Kendari.(Nur).

×
Berita Terbaru Update