-->

Notification

×

Iklan

Iklan

BPJ Buka Turnamen Volley Ball Waruna Rejosari ke-6 Se Babel, 65 Club Ikut Ambil Bagian

Senin, 13 November 2023 | 14.47 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-13T07:51:59Z
SIMPULINDONESIA.com_  PANGKALPINANG,- Sebanyak 65 klub bola Volly putra dan putri se Bangka Belitung mengikuti turnamen Volley Ball "Waruna Rejosari ke 6" yang diselenggarakan oleh Kelurahan Rejosari kecamatan Pangkal Balam.

Turnamen dengan Total hadiah sebesar Rp. 20 juta ini dibuka langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya SE. MM, Jum'at (10/11/2023) bertempat di arena lapangan Volly Ball Waruna Rejosari Jl. Nilla 2 Kelurahan Rejosari Kecamatan Pangkal Balam Pangkalpinang.

Ketua Panitia Turnamen Volly Ball Waruna Rejosari ke- 6 Tahun 2023, Darwin mengatakan turnamen Volley Ball ini diikuti sebanyak 65 klub se
Bangka Belitung. Terdiri dari 37 club bola Volly putra dan 28 club bola Volly putri.

"Kami atas nama panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang telah bersedia membantu kami. Sehingga turnamen Volley Ball Waruna Rejosari ke-6 dapat terlaksana," ungkap Darwin seraya menyebutkan bahwa sebelumnya niat untuk mengadakan kegiatan ini telah dulu disampaikan kepada Hilda Agustina (Titien) dan ternyata disambut baik olehnya.

foto: Hilda Agustina (Titien) 

Setelah itu pihaknya pun memberanikan diri melaksanakan kejuaraan ini. Karena di Kota Pangkalpinang ini jarang ada yang mau mengadakan kejuaraan Volley Ball seperi ini.

"Kami warga Rejosari ini disaat ingin mengadakan kejuaraan Volley Ball Waruna Rejosari terlebih dulu menyampaikan kepada bunda Hilda Agustina. Ternyata mendapat respon positif dan dukungan. Kami juga dapat dukungan dari Lurah dan RT/RW. Mereka siap membantu hingga bisa terlaksana kegiatan ini," beber Darwin.

Hilda Agustina, S.E. S.Mi yang disebut-sebut salah satu mendukung dan mensupport terlaksananya Turnamen Volly Ball Waruna Rejosari ke-6 saat ditemui SimpulIndonesia.com dipodium penonton membenarkan apa yang dikatakan Ketua Panitia.

"Salam olahraga.. ya, memang benar mereka datang menemui saya. Mereka menyampaikan keinginannya untuk mengadakan Turnamen Volley Ball Waruna Rejosari ke-6 ini. Saya menyambut baik. Karena kegiatan ini baik sekali dan banyak bermanfaatnya," ungkap Hilda Agustina yang akrab disapa Titien.

Apa lagi, lanjut Titien olahraga Volly Ball dulu sangat di sukai anak-anak muda. Apalagi sudah jarang terdengar adanya kejuaraan Volly Ball.

"Ketika saya masih SMA dulu, saya salah satu pemain Volly di sekolah. Saya sering ikut pertandingan. Saya hoby bermain Volly. Makanya saat mereka menyampaikan, langsung saya respon," beber Titien.

Hilda Agustina (Titien) yang juga merupakan Caleg DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari Partai Golkar dengan daerah pemilihan (dapil) Kota Pangkalpinang Nomor Urut 3 ini menyebutkan ketika dimulainya Turnamen pertandingan, diri yang
membawa Ketua Pengprov PBVSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya untuk membuka turnamen tersebut dan menyaksikan langsung pertandingan perdana hingga berakhir.

Dikatakan Titien bahwa Bambang Patijaya begitu mengapresiasi serta nendukung apa yang dilakukan warga Rejosari dalam mengadakan Tournament Volley Ball Waruna ke-6 se Bangka Belitung ini.

Titien juga menyampaikan bahwa sangat besar dukungan yg beliau berikan agar Volley Ball di Bangka Belitung ini bisa bersaing terus di kancah Nasional.

Dikesempatan itu, Titien berharap kiranya Pengprov PBVSI Bangka Belitung untuk dapat memberi tempat atau lapangan yg representative untuk para pemain. 

"Saya berharap penuh, sekiranya Pengprov PBVSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dapat memberi tempat atau lapangan yg representative untuk para pemain. Biar bakat dan prestasinya semakin baik," cetus Titien mengingatkan.

Masih ditempat yang sama, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya SE. MM mengawali sambutannya ucapannya dengan kata-kata "Salam Olah raga..Salam Olah raga"

Dalam kesempatan itu Bambang Patijaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua Panitia yang berinisiasi memimpin kegiatan ini. Juga kepada semua anggota panitia lainnya. 

"Saya ucapan terimasih kepada Tim Wasit, Official Lapangan dan juga para atlit Volley Ball yang ikut dalam kejuaraan Volley Ball Waruna Rejosari ke 6 ini. Selamat bertanding. Serta tak lupa juga saya ucapkan terima kapada Bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara-saudara yang hadir dalam acara pembukaan ini," tutur Bambang Patijaya.

Menurut Bambang Patijaya yang juga selaku ketua Pengprov PBVSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, olahraga Volly yang digelar di Pangkalpinang ini betul-betul merupakan pertandingan yang sifatnya rekreasi sekaligus juga untuk mencapai prestasi.

Selain itu, digelarnya turnamen ini untuk menjalin hubungan silaturrahmi sesama penggemar bola voli serta masyarakat secara umum.6

Untuk itu, kepada para atlit yang bertanding, kepada tim yang bertanding tunjukan sportivitas, tunjukkan semua kemampuan yang ada.

Bambang Patijaya yang biasa akrab di sapa BPJ ini berharap, peserta turnamen Volly Ball Waruna Rejosari ke- 6 ini dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan silaturrahmi harus tetap terjaga. Karena kalah menang itu hal biasa dalam sebuah pertandingan. Pasti ada yang kalah dan menangnya. 

"Terkhusus yang bertanding pada sore ini bonus dari Ketua Pengprov PBVSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menang dapat 1 juta dan yang kalah dapat 500 ribu," papar Bambang Patijaya yang merupakan politikus Indonesia
kader Partai Golongan Karya yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR-RI periode 2019–2024 duduk di Komisi VII.

Diakhir sambutannya, BPJ berharap masyarakat dapat menyaksikan pertandingan dari awal hingga selesai (final) kejuaraan Volley Ball Waruna Rejosari ke 6 ini dan masyarakat bisa terhibur.

"Ya, saya berharap masyarakat dapat menyaksikan pertandingan ini dari awal hingga final. Mudah-mudahan dengan adanya kejuaraan ini masyarakat bisa terhibur," ujar BPJ, tokoh politik yang terkenal murah senyum dan santun ini dan sekarang menjadi Caleg DPR RI dari Partai Golkar Nomor Urut 1 mewakili daerah pemilihan (dapil) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Sekali lagi ia berharap kegiatan ini berjalan kondusif, peserta lomba dapat bertanding dengan penuh semangat, pantang menyerah, serta menunjukkan seluruh kemampuan yang dimiliki, dengan terus menjunjung sportivitas.

Disisi lain BPJ memberitahukan bahwa dirinya barusan mendapat kabar sangat menggembirakan
dimana pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) yang sekarang sedang berlangsung di Provinsi Riau, Tim Volly Ball Bangka Belitung masuk ke Semi final.

"Ini menandakan bahwa memang dunia olah raga Volly di Bangka Belitung ini menuju Olah raga prestasi," sebutnya.

Dari liputan SimpulIndonesia.com dilokasi pertandingan, terlihat nuansa baju berwarna kuning memenuhi area lapangan dan para peserta begitu ceria ketika melakukan pemanasan sebelum melakukan pertandingan.

Sedangkan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bambang Patijaya SE. MM telihat mengunakan kemeja lengan pendek warna kuning memukul bola Servis tanda dimulainya Turnamen Volley Ball Waruna Rejosari ke-6. Kemudian pemukulan bola dilanjutkan oleh Hilda Agustina.

Dipertandingan perdana ini, bertanding antara Club Boesang dari Kelurahan Air Itam Pangkalpinang melawan Majesti dari Perumnas Jl. Mentok Pangkalpinang.

Pertandingan hingga 5 sett dengan Scor akhir pertandingan Boesang 3 - 2 Majesti. 

Secara otomatis Boesang berhak mendapatkan uang bonus dari Ketua Pengprov PBVSI Bangka Belitung, Rp. 1 juta dan Majesti Rp. 500 ribu.
(Aimy).

Iklan

×
Berita Terbaru Update