-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Physic Fair, HMJ Fisika Gelar Seminar Internasional Tentang Kiamat Lingkungan

Rabu, 11 Oktober 2023 | 10.51 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-11T03:51:58Z

 

Gambar: istimewa 


SIMPULINDONESIA.com_ MAKASSAR-- Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) Fisika universitas islam negeri alauddin makassar kembali mengadakan physic fair yang ke 7, kegiatan yang berlangsung selama 4 hari dimulai sejak 10-13 Oktober diawali dengan Seminar internasional yang dilaksanakan Di ruang senat rektorat UIN Alauddin Makassar.


Kegiatan rutin physic fair yang dilaksanakan oleh HMJ fisika ini diawali dengan pembukaan acara yang dilakukan pada tanggal 10 oktober oleh dekan fakultas sains dan teknologi serangkai dengan seminar internasional. 


Seminar internasional yang diadakan mengusung tema "The role of scientist in environmental apocalypse" menghadirkan 3 pembicara yang salah satunya berasal dari india yaitu, DR. Debleena Bhattacharya (Assistant Professor Dept. of Environmental science & Engineering marwadi University Indian institute of technology ( indian school of mines) Dhanbad. Dan dua lainnya yaitu, Darmawan Denassa (founder of denassa green house), PROF.  DR. ENG. IR. Adi Maulana, ST. M. PHIIL. (Vice chancellor for partnership, Innovation, Enterpreneurship and bisnis UNHAS). 


Tema seminar yang diusung berasal dari keresahan dan kesadaran terhadap lingkungan yang semakin memburuk, seperti adanya pemanasan global, kemarau berkepanjangan, bahkah polusi udara yang mencapai titik sangat parah, sehingga perlu adanya tindakan yang diambil dimulai dari hal-hal kecil


Adapun cabang lomba physic fair yang diadakan ada 5 yaitu, LKTI (Lomba karya tulis ilmiah) mahasiswa dan siswa, cerdas cermat, debat ilmiah, video dokumenter dan Syahril Quran. Lomba diadakan di gedung F fakultas sains dan teknologi. 


Aimar syair muhammad selaku ketua panitia mengatakan "Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat membangkitkan jiwa-jiwa saintis, dapat mencetak siswa-siswi ataupun mahasiswa yang ingin berkolaborasi di bidang sains sehingga dapat menciptakan sebuah temuan yang dapat berguna dan membantu masayarakat'.(*)


Citizen Reporter:  Alam Nasyirah 

Iklan

×
Berita Terbaru Update