-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Harapkan Implementasi UU No 43 tahun 2007, HMJ Ilmu Politik UIN Alauddin Makasaar Adakan ILC

Rabu, 11 Oktober 2023 | 10.41 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-11T03:41:39Z


SIMPULINDONESIA.com_ MAKASSAR,- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Mengadakan Kegiatan Indonesia Library club (ILC).



Kegiatan yang dilaksanakan pada selasa10 Oktober 2023 di gedung auditorium kampus II UIN Alauddin Makassar ini sebagai rangkaian dari kegiatan sesamata fest. vol. III,



ILC yang diadakan mengusung tema yaitu "Merefleksi Undang-Undang no. 43 tahun 2007 ditinjau dari esensial kepustakawanan" berangkat dari keresahan bahwa sejak di resmikannya UU tersebut hingga saat ini tidak pernah di perbarui agar implementasi dari UU tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat tidak hanya jadi teks UU semata. 



Dihadiri oleh beberapa tokoh seperti, Drs. Mohammad Syarif Bando, MM (Kepala perpustakaan Nasional RI) Mitra Fakhrudin MB. SP (anggota dewan perwakilan rakyat RI komisi x) Dr. Ade Abdul Hak S, Ag. S, S, M. Hum (Dewan Penasihat Asosiasi dosen ilmu perpustakaan pendidikan tinggi keagaaman islam) serta beberapa pembicara hebat lainnya. 


Ketua panitia Muh. Adiaksa mengatakan bahwa besar harapannya bagaimana pemerintah yang berwenang di perpustakaan, menciptakan perpustakaan yang ideal sesuai keinginan dan kebutuhan masyarakat, keadilan terhadap orang-orang yang di perpustakaan lebih dijunjung tinggi dan semoga literasi di Indonesia tersebar secara merata tidak hanya di kota namun sampai ke pelosok desa.


Citizen reporter: Alam Nasyirah





Iklan

×
Berita Terbaru Update