-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Mantaap, 3 Rangkaian Acara warnai Pelantikan DPD PIM Babel

Rabu, 02 Agustus 2023 | 20.54 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-02T13:54:07Z


SIMPULINDONESIA.com_ Pangkalpinang,- Dipastikan besok  sebanyak  37 perempuan hebat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan dilantik  dan dikukuhkan sebagai Dewan Pengurus Daerah  Perempuan Indonesia Maju Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPD PIM Babel) Periode 2023 - 2028.


Kegiatan itu berlangsung di Resort Balitong Pasir Padi Kota Pangkalpinang pada Kamis (3/8/2023) pagi.


Ketua terpilih DPD PIM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hilda Agustina, SE. M.Si saat ditemui SimpulIndonesia.com, Rabu, (2/8/2023)  di Warung Pindang Cek Tutik Jl. RE.Martadina Pangkalpinang mengatakan seiring acara tersebut juga dilaksanakan  "Festival Merah Putih 2023" yang berlangsung selama 3 hari, mulai  dari tanggal 3 hingga tanggal 4 Agustus 2023.


"Setelah acara pelantikan dan pengukuhan,  dilanjutkan Bazar UMKM," ujar Hilda Agustina sambil menyebutkan  diikuti oleh puluhan pelaku UMKM yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.


Keesokan pagi harinya, Jum'at (4/8/2023)  akan diadakan Senam Sehat bersama Ketua Umum DPP PIM ibu Lana T. Koentjoro beserta rombongan.


Setelah itu, dilanjutkan  kegiatan  Pelatihan UMKM  bersama PIM Babel dengan menyanjikan dua narasumber.


Untuk narasumber yang pertama, ibu Mesiana Chang, Owner Hanna Asian  Market, yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Usaha DPP PIM. Dengan  membawa tema Tema "Keluar Dari Zona Aman"


Lalu narasumber yang  kedua, DR. Rahajeng Widya SE. MM, yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Pendidikan/SDM DPP PIM. Dengan  membawa tema "Membangun Komunikasi Dan Personal Banding".ī


"Ini hanya pelatihan biasa. Laki dan  perempuan boleh ikut. Para pelaku usaha baik yang tergabung di UMKM maupun  tidak, itu artinya siapa pun boleh ikut. Ini adalah untuk umum. Saat ini saja  yang sudah  mendaftar sebanyak  50 lebih orang," ujar Hilda Agustina.


Sedangkan untuk  pada hari ketiga atau hari terakhir, Sabtu (4/8/2023) kegiatan berupa Zumba  Party & Aerobic. Dengan memperebutkan uang tunai, trophy, piagam dan Souvenir. Semua bebas uang pendaftaran alias gratis.


"Iya memang betul kalau untuk kegiatan Pelatihan UMKM dan Zumba tidak dipungut biaya, alias gratis," ungkap Hilda Agustina seraya menambahkan kalau acara  pelantikan akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PIM,  ibu Lana T. Koentjoro beserta rombongan.


Untuk instruktur senam adalah mbak Errin dan instruktur Zumba  adalah Eva Fanya. Sedangkan khusus untuk juri Zumba Party & Aerobic   langsung dari DPP PIM    Pusat  dan Fattar.


"Sedangkan pada malam puncak  pembagian hadiah, akan dihibur oleh artis lokal "Duo Angel"," tukas bunda Titin sapaan akrab setiap hari untuk dirinya.


Lebih lanjut Bunda Titin menjelaskan bahwa visi misi DPD PIM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah menciptakan kader-kader, perempuan-perempuan  yang hebat, cerdas, tanggal dan beri tegritas.


Kegiatan PIM  tidak hanya dibilang UMKM saja, akan masih banyak program unggulan PIM meliputi bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial budaya, lingkungan hidup, pariwisata, serta pengembangan usaha, dan penegakkan Hukum dan HAM.


Seperti diketahui, lanjut Bunda Titin bahwa  PIM merupakan sebuah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan membantu mewujudkan perempuan Indonesia agar memiliki kesempatan yang sama dan bisa sejajar dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.


Setidaknya, dirinya pun  berharap kiranya PIM Babel  untuk melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam penyaluran berbagai Programnya.


"Pengurus yang dilantik berasal dari bermacam-macam latar. Dan ini tidak ada hubungan dengan politik. Meskipun  mereka yang menjadi pengurus dari berbagai partai," tandasnya.  


Oleh karena itu diri mengajak kepada seluruh jajaran pengurus untuk terus bergandengan tangan, bersama-sama bergotong royong untuk menjalankan organisasi secara profesional dan dapat turut serta mengambil peran dalam kemajuan Perempuan Indonesia, khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.


Ketika ditanya target apa yang akan dilakukan  PIM Babel kedepan, ia pun menyebutkan  bahwa target kerja kedepan paling utama adalah  peningkatan kapasitas perempuan dan literasi dari aspek kehidupan manusia dan berujung kepada program kerja yang sesuai dengan mengacu  kepada AD/RT PIM itu sendiri. 





Di akui Bunda Titin,  bahwa ada banyak sekali potensi-potensi yang bisa diberdayakan di Bumi Serumpun Sebalai ini oleh  para  perempuan. Oleh karena itu, PIM diharapkan mampu berinovasi dan menyesuaikan diri dengan kondisi sekarang ini. 


"Kalau kita lihat potensinya dari segala aspek di Bangka Belitung ini tentunya jadi potensi untuk   perempuan itu banyak sekali. tentunya kita akan menggali potensi itu disegala bidang," sebutnya.


Disisi lain, bunda Titin mengucapkan banyak berterima kasih kepada semua pihak.  Baik secara langsung maupun tidak langsung. Baik itu berupa pemikiran, tenaga serta pendanaan.


"Saya atas nama ketua terpilih banyak mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, baik yang terlibat langsung maupun tidak dalam kegiatan ini. Terutama kepada semua  panitia. Mudah-mudah  acara berjalan lancar," kilah Bunda Titin menutup pembucaraannya. (Aimy).

Iklan

×
Berita Terbaru Update