-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

KOMITMEN UPT SPF SDN 203 BONTOMACINNA MENGHAPUS 3 DOSA BESAR PENDIDIKAN

Senin, 07 Agustus 2023 | 11.31 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-07T04:31:03Z


SimpulIndonesia.com
_Bontomacinna, Bulukumba. Keluarga Besar UPT SPF SDN 203 Bontomacinna menggelar deklarasi bersama siap menyelenggarakan program pendidikan yang menghapus 3 dosa besar pendidikan di Lingkungan Sekolah pada hari Senin 7 Agustus 2023 bertempat di lapangan upacara.



 

Turut hadir pada kegiatan yakni Pengawas Pendidikan wilayah Gantarang Bapak Muhabbabe, Babinsa Desa Bontomacinna Bapak Abdul Malik, Babinkamtibmas Desa Bontomacinna Bapak Akhmad Gunawan , Ketua Komite Sekolah Andi Maswal.


   

Kegiatan deklarasi diawali dengan pelaksanaan upacara penaikan bendera dengan Babinsa yang bertindak sebagai pembina upacara. 




Dalam amanatnya beliau menyampaikan rasa terimakasih karena didaulat sebagai pembina. “Upacara ini sangat penting untuk mendidik dan menanamkan rasa nasionalisme peserta didik dan warga negara” ujarnya.



“Mari seluruh warga sekolah untuk menjaga persatuan dan kesatuan dengan sesama. Ini sejalan dengan program sekolah yang dideklarasikan hari ini” tutupnya



Setelah pelaksanaan upacara kemudian dilaksanakan pengucapan ikrar bersama dipimpin oleh Kepala Sekolah Bapak Nuhriadi diikuti oleh seluruh warga sekolah. Dan dilanjutkan penandatangan deklarasi bersama oleh seluruh unsur.




Pengawas Pendidikan Muhabbabe yang menyaksikan proses deklarasi mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya deklarasi tersebut. “Program menghapus 3 dosa besar pendidikan ini adalah program nasional pendidikan yang tujuannya adalah mewujudkan lingkungan belajar di sekolah yang aman dan nyaman” ungkapnya.




Setelah kegiatan Kepala UPT SPF SDN 203 Bontomacinna, Nuhriadi mengungkapkan bahwa deklarasi hari ini adalah tonggak awal bagi sekolah kami untuk menciptakan ekosistem pembelajaran di sekolah yang berpihak kepada anak, kedepan kami akan menindaklanjutinya dalam bentuk kampanye sekolah ramah anak dan pembelajaran di kelas yang menguatkan penghapusan 3 dosa besar pendidikan tersebut.



“Kami berkomitmen untuk menghapus 3 dosa besar pendidikan yaitu Perundungan, Kekerasan dan Pelecehan Seksual, dan Intoleransi di lingkungan belajar UPT SPF SDN 203 Bontomacinna” tutup Nuhriadi.

Iklan

×
Berita Terbaru Update